Jangan marah terlebih dahulu jika menyesal

Di dunia ini memang orang mempunyai karakter yang berbeda satu sama lainnya. Salah satu karakter manusia adalah pemarah. Ada orang yang marah begitu melihat sesuatu yang tidak sesuai dengannya maka ia langsung marah.
Terkadang orang yang jarang marah juga turut marah karena merasa dimarahi oleh orang yang suka marah. Tetapi bagi mereka marah hanya mendatangkan penyesalan saja. Saya ingat seorang guru agar kita selalu menhana marah karena marah akan mendatangkan penyesalan saja.
Kemarin saya marah karena merasadimarahin terus oleh seorang tante. Tenryata setelah marah tersebut tidak menyelesaikan masalah malah saya yang harus minta maaf. Permintaan maaf juga tidak bersambut.
Penyesalan memang selalu datang belakangan kalau penyesalan datangnya depan itu adalah niat. Mulai sekarang saya akan mencoba untuk sebisa mungkin menahan kemarahan yang saya kira tidak akan berguna.
Aku rasa perasaan marah bisa saja karena rasa dendam yang sudah tertumpuk. Tentu hal ini juga tidak boleh. Kita seharusnya bisa mengurangi dendam atau

Tinggalkan Balasan

