Memulai lagi dengan semangat : menulis paragraf di coretan

Mungkin ada sekitar 4 bulan saya tidak menulis, Blog ini adalah momentumsaya menulis. KIni saya singkirkan rasa kemalasan untuk menulis lebih banyak lagi. Saya akan berikhtiar dan menyempatkan waktu untuk menulis dan tentu saja beribadah tidak ditinggalkan baik yang wajib maupun yang sunnah.
Menulis itu seringkali stuck , seperti saat ini. Kalau sudah berdiam lma di komputer tanpa melakukan aktivitas lama-lama kita menjadi keranjingan browsing. Akhir-akhirnya kita tidak menulis bahkan untuk satu kata saja. Yang ada adalah kita menjadi menghabiskan waktu di depan internet.
Penting sekali kkita menetapkan mau menulis apa sebelum kita menyalakan laptop atau notebook. Kalau kita belum menuliskan paragraf pastinya kita akan lupa dan membuat kita jenus sebaiknya jika kita sudah menuliskan terlebih dahulu kita akan lancar.
Saya bukan penulis yang top yang dapat menulis langsung di komputer dan menghasilkan puluhan bahkan ratusan halaman dalam waktu sebulan saja. Terkadang dalam 8 jam di depan komputer untuk menulis satu paragraf saja tidak bisa kalau kita belum menulis apa yang mau kita tulis.
Masa lalu saya memang kurang dipenuhi dengan kerja keras sehingga “saya begini-begini saja”.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s