Kuli Panggul Menghasilkan ribuan Dollar

Mungkin ini tidak bergitu amazing bagi sebagian orang namun perjuanganya patut kita kasih jempol. Seorang kuli panggul menghasilkan ribuan dollar dari aplikasi Google. Mungkin ribuan dollar tidka banyak bagi kita namun berkat aplikasi yang laku jelas meningkatkan reputasinya sebagai pembuat aplikasi.

Ia yang sempat putus asa karena beberapa kali tidak menghasilkan uang, tidak pernah patah semangat. Ia tidka memiliki pendidikan S1 ilmu komputer bahkan SD saja tidak lulus namun ia bisa membuat beberapa aplikasi.

Aku menjadi malu mengapa aku yang berpendidikan ini tidak bisa selalu saja saya pakai alasan mengapaaku tidak bisa sukses.Kita harus seperti orrang itu dan aku berjanji pada diriku. Aku memang tidak akan latah mengikuti jejaknya dengan membuat aplikasi karena emang aku tidakmempunyai minat seperti itu.Aku akan memuat tulisan-tulisan dalam bentuk buku atau blog saja.Aku yakin walau sekarang blog lagi sepi namun aku akan mendapatkan enghasilan dari menulis.

Perhitungan buku saja bisa bisa 50 juta.Memnag yang membuta malas rasa pesimis tersebut. Pesimis kadang apakah pekerjaan saya akan mendapatkan penghasilan   atau tidak. Justru ini yang sering membunuh usaha kita.Kita harus tekadkan bahwa apa yang kita kerjaan ini tidak akan percuma.

Kadang lagi kita seirng mendengar bahwa kita sering sibuk pada aktivitas yang salah itu benar uga namun bukan berarti kita harus berpangku tangan.Siapatahu kita semakin sibuk akan menemukan sebuah jalan yang benar yang dapat mendatangkan keuntungan bagi kita.

Pada saat ini saya sudah mengerjakan beberapa tugas seperti novel dan aspek pemasaran. Hanya saja aspek pemasaran menjadikeliru karena ada pengulangan pada powrpoint seharusnya aku baca dengan seksama isi dari powerpoint. Nah ini justru bergunanya. Kalau kita tidak pernah menulis maka kita tidakpernah tahu apakah ada pengulangan dari powerpoint.   Ternyata bekerja walau tidak ada uang masih berguna daripada diam tidak punya uang.

Alhamdulillah,seorang teman kontek untukbuat business plan.Aku yang belumpernah membuat business plan dunia nyata sebenarnya juga grogi juga namun aku ambil saja. Aku behrarpa dapata menyelsaikan pekerjaan pertama sebagai single consultant.

Aku beraharap selesai dengan pekerjaan ini dan akan mengerjakan beberapa proyek ke depan.

Iklan

Benarkah Tidak Efektif?

monarch-milkweed

Apakah kalau kita mengerjakan target namanya efektif? ya mungkin bagi sebagian orang halitu menjadu efektif karena dengan demikian pekerjaan kita hampir saja akan mendekati keberhasilan. Kalau kita memukul-mukul palu untuk menghancurkan batu maka batu tersebut akan hancur.

Seperti saya juga menetapkan 1000 kata efektif untuk pekerjaan penulisan novel serta buku. Memang beberapa haris setelah mencanangkan saya bisa bekerja dengan lancar namun jika ada satu acara atau harus ke kampus maka praktis saya tidak bisa untuk melanjutkan pekerjaan menulis sebab saya akan teragnggu. Memang kita kebanyakan mengobrolkalau sudah di kampus dan sulit untuk membawa laptop. Kadang kita tidak enakkalau kita mengerjakan sesuatu namun teman mengajak mengobrol.

Saya juga menemaniseorang teman untukke tempat usaha dan mencari burung. Itu saja makan waktu berjam-jam. Ehhh… malamnya saya malah browsing tentang memelihara burung cendet hingga setengah 12 .Rupanya saya harus meningkatkan komitment kita.

Kita memang harusmempunyai jadwal yang fleksibel sebagai pekerja lepas.lain halnya dengan pekerja tetap yang bekerja dari pagi hingga sore. Kita yang bekerja lepas kadang harus memenuhi undangan, kerja bakti dan lain-lain. Kalau orang kantoran kan tinggal bilang lagi sibuk tapi kalau pekerja lepastidak akan bisa. Kita kok ada di rumah terus.

Kita tidak boleh mengambil asalan karena kita sebenarnya lebih memiliki waktu daripada orang yang bekerja di luar. Kita bisa bekerja pada saat orang bepergian ke kantor.

Tapi tidak adil juga kalau kita menganggap tidak efektif pekerjaan kita kalau lagi seminar terutama seminar atau pelatihan berkaitan dengan pekerjaan kita. Selama dua hari kemarin saya mengikuti kurikulum atau ringkasnya pelatihan workshop untuk menulis SAP, GBPP, Silabus, dan sejenisnya. Banyak manfaat dalam acara tersebut.

Masukan-masukan ahli sangat bermanfaat bagi kita. saya jadi menlus misalnya tujuan untuk belajar mata kuliah tertentu. Kita tidak selalu menuliskan agar siswa mampu menjelaskan saja bidang pelajaran tertentu tetai kita juga bisa mengkombinasikan kata seperti membandingkan, mengklasifikasikan, membedakan, dan seterusnya. Untuk mata kuliah aplikasi yang  harus membuat sesuatu maka kita bisa menggunakan kata menyusun, membuat, mengkreasi dan lain sebagainya.

Aku juga binggung untuk statistik bagi mata kuliah tekhnologi informasi serta Sistem informasi.Mereka memang tidak perlu untuk belajar banyak namun mereka tetap memerlukan statistik.

Aku mau punya komitmen karena itu to do list harus jalan. Tapi belum jalan aku tidak tahu membuatnya mungkin dengan membuat sendiri lebih efektif. Memang kesimpulannya adalah komitmen untuk menulis. Kalaukita sediaain dua atau tiga jama saja dalamsehari dengan sistem target dan kouta aku yakin akan bisa menyelesaikanny tulisan berapapun jumlah tulisan yang akan saya buat. Oh ya jurnal juga belum saya buat untuk medistima

Tidak Efektifnya Sisitem Targetku

Aku menjadi tertipu kembali dengan sistem target. Patokan 1000 kata menjadi molor karena aku juga tidak memenuhi target seperti yang aku harapkan. Apalagi mau nulis buku yang lain jadi sama sekali tidak menulis.Mungkin saya akan memberi alokasi waktu saja pada setiap aktivitas sehingga saya tidaktertuju pada satu kegiatan saja.

Hal ini tentu membuat kita stress kalau kita tidak bisa mencapai target-target yang sudah kita tetapkan. Aku juga merasa menyesal telah meninggalkan pekerjaan menjadi penulis buku studi kelayakan tapi apa boleh buat, saya mempunyai pekerjaan yang lain sehingga saya harus berkonsentrasi di tempat lain.

Sebenaranya jujur saja kemandekan yang membuat kita tidak mampu menyelesaikan target sedangkan kalau kita carikemandekannnya adalah diri kita sendiri. Kita sudah menetapkan tujuan tulisan namun kita tidak menggunakan.PAdahalmenulis itu samaseprrti untuk menonton kembali sebuah filem. Kita sudha menentukan tokh dalam tulisan kita ceritakan apa yang terjadi dengan tokoh tersebut. Ada sebuah masalah yang arus diselesaikan dan kita sudah membuat akhir cerita tersebut. Lika-liku dalam cerita tersebut sudah ditentukan sebelumnya. Namun sama saja dnegan skripsi, biar kita sudah menuliskan rangkanya kalau kita tidak mau mengerjakanannya maka kita tidak bisa menyelesaikannya untuk waktu yang lama.

Saya akan memabtasaipenulisa novel setidaknya 30menit saj auntuk 1000 kata. Kalau kita sudha menusli idenya aku yakin 30 menit juga cukup dan aku juga akan membatasi untukbuku sejam 1000 kata.Aku akan menulis sebanyak 7 jam untuk satu bab perminggu artinya sejam saja dalam sehari untuk statistik deskrptif maupun probabilitas.

Yang paling berpengaruh adalah internet. Tadi pagi saya sudah menghabiskan setidkanya sejam untuk browse yang menurutku tidak terlalu penting. Memang banyak info penting tapi aku juga mengklik untuk berita bola dan selibriti.Aku ingta kata penulis bahwa internet justru membuat kita menjadi tidak efektif di pekerjaan kita sebagai penulis.Maunya saya akana matikan internet saja ketika bekerja namun rasanya berat sekali.

Kecanduan internet ini memang membuat kita  tidak efektif namun kalau kita tidak ada internet bekerja seolah menadi lebih malas lagi karena kalauada internet kita seolah hidup. Saya maungkin tidak bisa sedisplin kolega saya yang menulis dengan mematikan internet bahkan ia juga menulis nanti jika sudah ada konsepnya. Yang penting bagnya ia mempunyai jalan atau alur dari cerita tulisannya terlebih dahulu.

Halyang paling menggoda saya tentu saja faceboook sebab ingin mengetahui stats orang kemudian membaca berita-berita dari dunia Islam dan bahkan politik.

Untuk yang politiksaya masih bisa menekannnya.KAdang ada rahasia heboh yang diterbitkanoleh media sosial. Berita-berita ini lain dari berita mainstream sehingga saya amengklikjuga. Aku sadar bahwa politik bualan saja sehingga kinisaya tidak terlalu tertarik dengan politik.

Perubahan rencana

Sebenarnya saya sangat garing juga kalau pekerjaan terhenti. Mungkin ini salah satunya kelemahan mengaar bahwa kita harus mengikuti agenda sekolah atau kampus. Kalau kita tidak bisa tentu saja kita akan ditendang .
Aku melihat beberapa naskahku yang tidak jadi karena saya harus mengajar . Penghasilan dari menulisku memang belum seberapa dan kadang juga penulisan buku tidak selesai karena saya harus bekerja yang lain.
Di tengah kegalauan untuk tetap kursus bahsa Arab (bahasanya berat banget). Saya menjadi ragu-ragu. Kalau tidak kursus kapan lagi saya bisa kursus bahasa Arab gratis lagi.Kalau kursus maka saya harus seharian keluar rumah dan ini juga akan berkaitan dengan keuangan kita.SAya harus menyiapakan uang untuk transport dan makan. Mungkin transport tidak masalah sebab saya menaiki KRL Jabodetabek namun makan yang akan menjadi masalah sebab kini harga-harga makanan naik termasuk nasi padang dan nasi tegal.
Sepertinya saya akn tetap kursus meski untuk satu level saja. Saya akan coba toh waktu kursus hanya makan waktu dua jam saja.
Aku mungkin tidak berharap banyak dari buku. Ini mungkin yang membuat saya menjadi malas-malasan menulis buku.Oh ya JUrnal harus saya buat dalam waktu dua minggu ini.
Aku membayangkan untuk menulis dengan buku yang cuku tebal Statistik Probabilistik serta Statistik deskriptif.Kalau kata bukunya Samsa Hawa dan Irawan Senda. Kita bisa mengumpulkan 50 juta dengan menjual 10.000 buku yang harganya 50 rebu.

Dengan begini kita mungkin akan semangat.Kita membayangkan untuk mendapatkan uang yang banyak. Mudah-mudahan saya bisa berkomitmen dan ini juga bukan pekerjaan yang pertama kali. Aku sudah mempunyai dasar-dasar penulisan di dalam word. Mungkin saya hanya meminta mahasiswa ku untuk mengumpulkan karya tulis mereka IMG_20150824_080449

Untuk mngisi waktu aku juga membaca buku ini.Tapi tidak efektif karena sambilmenonton TV. Saya pikir kalau sedang iklan maka saya bisa mengabiskan buku ini tapi tidak. Tidak banyak hal yang saya dapat dari buku ini karena mata tertuju pada TV dan juga mata yang sudah berat.

Bahasa Arab Belum Dulu

kemarin sabtu (22/8/2015 atau 7 Dzulqaidah 1436) kami mengadakan rapat dengan Institut. Saya mendapat lima jam sesi mengajardari jurusan Tekhnologi Informasi, Sistem Informasi serta Akuntansi. Saya tidak lagi mendapat mata kuliah dari program studi manajemen.Mungkin pimpinannya sudah tidak percaya lagi karena kesalahanku ini tentang penilaian.Pimpinan memang pernah memanggilku.

Yah sudahlah, bagiku ke depan adalah memperbaiki cara mengajarku yakni perbaikan yang selalu dilakukan sampai akhir hayat. Aku harus menjadi lebih profesional lagi .

Yang penting rencanaku untukroad to doctor tidak terhenti. Aku harus maju lagi dan sekarang aku akan membuat buku yakni statistik deskriptif serta statistik probabilitas memang buku ini untuk fakultas ilmu komputer saja berbeda dari displin ilmuku sebagai dosen ilmu manajmen keuangan. Tetapi dengan penulisan ini saya akan menjadilebih paten di bidang statistik.

Hanya saja masalah yang selalu menghantui adalah menulis angka-angka statistik dalam  microsot Word. Memang sudah ada soerang kolega yang menyarankan untuk menggunakan software yang dapat memungkinkan menulis angka -angka dengan rapi dan dapat dikespor ke  word atau powerpoint.

Setidaknya memang sih aku menulis baik itu untuk buku atau tidak sebab saya kadang seperti kekurangan bicara kalau saya ada di depan kelas. Saya sudah siap dengan slide namun tidak juga. Kalau jadwal 2 jam tapi saya sudah menyelesaikan 1 jam. Saya juga merasa gak enak pada institut karenanya selama ini aku memperbanyak latihan saja agara anak-anak tidak bosan dengan pelajaranku dan aku   juga bisa memberikan banyak pelajarn bagi mereka.

Kayaknya untuk bahasa Arab saya belum dulu. Lokasi yang cukup jauh dan selama tiga hari, aku harus ke sana membuat saya berkonsentrasi pada tahsin terlebih dahulu. Aku rasa aku tidak sanggup untuk menyelesaikan berbagai pekerjaan. Bahkan proposal belum sama sekali saya buat. hadeuhhh pusing dah.Pekerjaan hanya berkisar novel dan membuat buku studi kelayakan bisnis.

Aku juga jadi ragu neh.Apa aku terlalu ambisius? Padahal belum semuanya saya kerjakan. Belumnya melakukan to do list hanya menyadarkan to do list dalam hati memang membuat target tidak tercapai. Tapi ini memang lumayan (bukan mau memuji saja). Kali ini saya bisa bekerja terus tidak sperti dulu cuma bisanya mimpi saja.

Kalau bahasa Arab tanpa tahsin mungkin akan membingungkan belum lagi programku untuk mendengar murattal. Aku rancang ini setidaknya 40′ dalamsehari atau sekitar setengah atau satu juz.

Bagiku ini pilhan yang berat , aku pesimis memang bisa menyelsaikan buku sebab yang dulu juga belum selesai. Aku lebih suka kursus namun kursus memang memakan waktu walau biaya tidak karena ini gratis. Tapi aku tetapkan saja aku tidak kursus untuk kali ini kalau tahun depan Insya Allah bisa.

Jangan betepuk sebelah tangan

Klaau kita mungkin sering mendengar mengenai cinta yang bertepuk sebelah tangan. Hal itu berarti juga bahwa satu pihak baik itu laki maupun perempuan yang menicntaiseseorang namun tidak terbalaskan. Banyakkasus di dunia ini yang terjaid dimana satu pihak menintai dan di pihak lain tidak mencintai.

Kalau masalah sakit hati pun begitu. Ada yang orang membenci namun lawan yang dibencinya tidak membencinya.Kadang kita bisa marah samaseseorang namun kita tidak ditanggapi. Yang begini juga disebut bertepuk sebelah tangan. Kita yang sakit hati tapi orang lain tetap teeeenang-teeenang saja ( batak mode on/ Zainduddin MZ mode on).

Yang terakhr ini memang sakit hati saja atau sakitnya disnini (sambil menunjukan bagian dada tempat jantung berada). Untukitu kita harus mengurangi sakit hati kita. Konon katanya sakit hati erdampak pada kesehatan.Sesuai dengan pengobatan china bahwa perasaan dapat memmpengaruhi kesehatan tubuh kita. Kalau orang sering marah katanya bisa darah tinggi atau sakit jantung.

Jelas saja bahwa sakit hati sendiri juga dapat menyebabkan kita tidak efektif dalam bekerja karena kita sellau mengingat-ingat hal yang buruk saja.

Mulai sekaran aku mau supaya hati ini tidak terbawa perasaan.Apa yang teradibagi kita kita lupakan saja. Kalau kita pernah dikecwakan oleh orang lain toh kita pernah mengecewakan orang lain.Kita tanpa sadar bisamembalas orang lain dan kita tidak usah memikirkan untukmembalas orang lain.Memang pikiran bisa membalas orang lain ini yang membuat kita selalu mengingat-ingat sakit hati.

Kalau kita sabar dan yakin bahwa balasan Allah lebih baik maka   kita akan mendapatkan balasan yang baik pula.Mudahmemang untuk menulis namun praktiknya adalah sangat sulit sekali tetapi apa boleh buat kita harus berbuat yang seperti ini.

Kita masih mempunyai pekerjaan yang banyak dan yang penting adalah kita juga jangan pernah melupakan orang-oang yang baik di sekeliling kita. orang-orang seperti ini yang membutuhkan perhatian kita. Kita lebih banyak memikirkan kita agar kita bisa lebih baik daripada orang lain tersebut.

Tentu saja maksud kita untuk tidak betepukmembuat kita bebas untuk berprilaku apasaja padaorang lain.Tentu ini membuat kita menjadi brutal.Kita harus sehalus mungkin apa seseorang namunkita harus melupakan apa yang terjadi pada diri kita ketikakita tersakiti oleh orang lain. Dengan demikian kita menjadi orang yang positif.

Masalah menulis menjadi buntu lagi kalau sudah mau rapat begini.Kita menjadi terhenti padahal sih karena terlalu main game ciriminal case sampai sejam. Abis juga waktu.Aku mau berangkat sebentar lagi.Aku harus ke apotik tapi aku khawatir macet ah tidakaku harus ke sana meski saya tidak ketemu si dia. Aku akan membeli OMeprazol untuk perutku yang semakin tidak kompromi.

Seribu Kata Kilat

KAlau kemarin saya menulis mengenai kerja lelet sekarang saya menulis untuk kerja cepat.Dengan menargetkan setidaknya 1000 kata dalam sehari maka saya menjadi lebih cepat. Setidaknya sudah dua hari termasuk hari ini saya sudah menyelesaikan 2000 kata penulisan dalam buku studi kelayakan bisnis .Hanay saya saya merasa studk untuk menyelesaikan novel saya yang berjudul bukan Matriks. Saya hanya bisa menyelesaikan sebanyak 500 kata saja. Aku harus beralih ke pekerjaaan lain.

Oh ya salah satu pekerjaan lain untuk membaca buku menjadi terabaikan karena sudah termakan pekerjaan lain. PAdahal ini sih alaasan doang. Saya memang belum mencoba untuk membuka buku yah jelas saja saya menjadi tidak baca-baca buku. Palin ini saya akan membaca richet man at Babylon yang bercerita masalah keuangan saja. Buku ini adalah buku klasik mengenai keuangan bagaimana orang mencari uang di zaman yang lampau.

Memang fokus saya masih terbagi saya rasa saya bisa mengerjakan beberapaagenda.Oh ya malam juga mau membaca buku TOEFL atau test CPNS belum juga terlaksana karena sudah enjoy dengan menulis buku. Nanti pas diperpustaakaan saya akan mencoba untuk membaca buku seperti studi kelayakan proyek maupun uji CPNS. Saya juga akan membaca beberapacerita mungkin agar penulisan novelku menjadi lancar.

Sampai saat ini saya belum bisa menemukan format yang tepat namun dengan to do the list maka saya akan mengerjakan apapun yang saya kerjakan.Sayang saja saya tidak membuat halitu sehingga banyak pekerjaan terbelangkai. Aku sudah bilang bu I melewati internet agar aku dipekerjakan dalamproyek bukunya.Dengan adanya proyek buku maka saya akan lebih banyak mengokonsentrasikan diri dalam penulisan buku sehingga saya memperoleh pengalaman. Aku tahu bahwa aku tdak berharap banyak namun setidaknya aku bisa terkenaldahulu dengan membuat satu buku.Untk kemduian saya menulis di tempat lain. Hal ini mungkin akan menjadi batu pijakan (milestones) untuk maju ke depan.Sbeba sudha ada tiga naskah namun tidak juga berhasil terbeit.

Aku harus meningkatkan reputasi ku terlebih dahulu dengan menerbitka buku meski menjadi penulis kedua bahkan ketiga.Aku tidka akan lupa menulis  blogku (ini yang susah untuk konsisten0. Hanya untuk menulis dua kalai seminggu saja saya malas. Padahal suatu saat blog kita akan menjadi blog yang terkenal jikakita mau rajin mengii post dan berkomnetar keblog orang lain.

Untuk bahasa Arab di lembaga bina Quran menjadi postif karena saya akan mendaftar.Saya kana pagi-pagi ke sana di Tanah Abang JAlan Mas Mansyur di Statiun Karet. Aku berahapmeski tidka mempunyai banyak jam mengajar namun aku selesai berabhasa Arab sehingga saya tidak perlu belajar lagi. Saya akan meningkatkan di bidang ibadah ini dari mengejar sesuatu yang kosong.

Kerja Lelet

Aku memang sudah minta pada bu I untuk memingta literatur mengenaikeuangan literasi. Eeh baru tadi saya ketemu dan meminta rupanya ialupa.Emang sih saya tidak mengingatkan beliau. Halini yang menjadi pekerjaan dalam membuat jurnal terbengkalai karena tidakmeminta (Padahalsih sebenarnya saya saja yang tidak mencoba menulis).
HAri inisaya juga cukup malas dan sepertinya saya sudah mundur dalam menulis namun aku coba lagi untuksemangat.AKu juga membaca buku orang kaya Babylon.walaupun terpaksa aku sudah membaca sebanyak 10 halaman dari 72 halaman.Saya akan mencoba dalam tujuh hari untuk melahap buku ini.
Saya berharap dapat konsisten untuk selalu mengerjakan pekerjaan saya. Hal inilah yang sebenarnya sangat sulit bagi saya.Ketka saya sudah bekerja saya menjadi tidak fokus lagi dan kadang malas. Yang menjadi alasan malas saya seolah saya tidakbisa lagi bebruat untuk menghasilkan atau membuat uang.

PAdahal saya bertekad untuk bekerja meskipun saya tidak menghasilkan uang.HAri ini saya e-mail bu Irma mengenai kesediaan saya membantu untuk membuat bukunya.Kali saja aku juga bisa mendapatkan penghasilan dari sini.Lebih baik bekerja tanpa hasil daripada diam juga tanpa hasil.Yang lebih baik lagi adalah bekerja dengan balasan yang setimpal.

Mimpi buruk tadi malam juga sangta tidak enak. Saya dituduh tidak bisa berbuat apa-apa padahal soal itu memang susah.Saya mungkin tersugesti oleh abang seppu yang mengalami lingkaran kehidupan di masa lampau sehingga membuat saya tidak enak dalam hdup ini.

Hari kemarin memang saya pergi sehingga tidaksmepat untuk menulis apapun namun hari ini puasa juga tidakmenulis apapun.Kalau aku hitung-hitung aku tidak bekerja dalam sejam saja namun nanti malam aku akan bekerja sebanyak dua-tiga jam.

Kalau aku kumpul setiap pekerjaaanku maka aku tidak bekerja melainkan satu atau dua jam saja sehari.Ini yang membuatku sedih. Pantaslah aku tidak mendapatkan apa-apa selain mengajar saja. Namun dengan tekadku aku akan mengerjakan semoga ini juga bukan mimpi diatas mimpi.

Aku harus yakinkan bahw aaku bekerja ini juga ada nilaipahalanya di sisi Allah.Aku bekerja karena akau mau melindungi diriku dari sifat minta-minat.AKu hanya meminta kepada Allah saja

Konsisten itu sulit sekali

Seorang Guru Ngaji meneybutkan bahwa orang pintar banyak namun sedikit yang konsisten. Pilihan kitalah yang mau konsisten. Pertama kita mungki semangat dalammengerjakan kebaikan karena masih segar. Pada saat kita memperoleh  rintangan dan hambatan,kita mulai loyo sampai-sampai kita menyerah tidak lagi mengerjakan kebaikan tersebut.

Terkadang bagaiaman saya berpikir untuk bisakonsisten itu sendiri.Tidak ada jawaban yang pasti.Mungkin bagiku adalah melihat kembali apayang menjadi niatan awal. Kalau kita sudah berniat untuk melaksanana kebaikan maka tidak adapantang untukmaslas kembali.

Aku mendengar dari soerang dosen senior bahawa kalau kita mau untukmengerjakan kita memaksa terlebih dahulu.Ibu I mengajarkan bahwa pertama kali ia membaca jurnal penelitian harus tiga hari. Maksudnya dalam tiga hari ia baru bisa memahamai. Katanya kalau sudah terbiasa membaca jurnal maka itu menjadi kenikmatan sendiri.

Kalau aku pribadi sih ketikakita sudha berencana membuat kebaikan yang menjadihalangan adalah apakah pekerjaan ini benar akan menunjukkan kesuksesan.Kalau kita beribadah pada Allah yah jelas pastikita akan berpahala namun kalau kita mengerjakan pekerjaan dunia apalantas kita menjadisukseswalaupun tidakmengerjakan juga apakah kita akan sukses.

Saya bukannya (membela diri) malas namun memang kenyataanya seperti itu.Tapi aku menepis dan akanmencari cara untuk menuju kesuksesan ini meski saya harusmelalui jalan yang salah atau jalan yang sulit sekali.

Aku sudah bertekad bagiku gendang perang sudah bertabuh maka tidak ada kata lagi untuk mundur.

Hanya saja ada salah satu yang mengganjal kekonsistenanku. Kemarin siang dan tadi malam kepala terasa pusing dan pada saat menusli inisedikit pusing.Tadi malamaku beristirahat dan aku harap aku tidak terkneaseprti yang dulu lagi.Karena aku tidak tahu mau berobat kemana karena aku pikir aku penyakit darah tinggi atau aku menduga ini sakit gigi. Kalau kambuh aku tidak bisa menulis dan lebih parah lagiaku tidak bisa untuk membaca buku tapi kalau nonton tv bisa(hahaha)

Aku akan siapkan seperti program diet atau mengurangi jatah makanan mungkin itu akan baik.Selama ramadhan buktinya aku baik-baik saja karena mengurangi jatah makanan.Kalau kata ulama untuk mempertajam pikiran kita harus mengurangi jatah makanan.

Mudah-mudahan obatku dari Habbatussauda bekerjasehingga aku tidakperlu lagi untukbersakit-sakit sambil mengerjakan agendaku.

Ingin Membuat Buku Dari Blog Ini

Aku yakin bahwa dalam blog ini adalah berisi perjuanganku dalam mengejar cita-cita. AKu berpikir kalau aku bisa membuat satu tulisan perhatinya maka dalam setahun saya akan berhasil membuat 300 halaman tulisan kalau dua tahun bisa 600 dan seterusnya. Catanan yang berasal dari jurnal ini akan memuat semua langkahku.

Aku berpikir bahwa ini juga adalah salah satu upaya maksimal (yah kalau selama ini saya merasa tidak maksimal karena hasilnya belum terlihat. Maklum gaji masih sedikit sekali dan jauh dari ekspektasi.Hal ini bukan berarti membuatku tidak bersyukur melainkan ini sebagai cambuk saya.

Saya ingin semua usaha saya terorgaisir atau kalau istilah kerennya kerja cerdas.Kerja cerdas maksudnya adlaah hanya mempriritaskan untuk yang berguna saja. Yah memang kadang saya mencari-cari berita di internet yang bisa-bisa menghabiskan waktu yang tidak sedikit terkadang saya bisa menghabiskan 1jam. Tentu ini sia-sia saja. Buat apamelihat berita. kalau berita itu kita hanya perlu tahu sedikit saja karena kita khan bukan pengamat politik atau politisi.

Seharusnya kita selalu memeperhatikan hanya untuk keahlian kita saja karena itu akan membantu untukhidup kita. Kalau kita menjadi ahli maka kita akan bisa mendapatkan keuntungan baik dunia maupun akhirat.

BAliklagi ke buku. Cuma siapa yang mau baca buku saya? Saya yakin tidak ada yang mau bahkan kalau mereka diupah saya yakin tidak mau membacanya.

KAlau aku menjadi PRESIDEN mungkin buku saya akan menjadi laku kali. eeeh tapi ada juga buku biografi presiden yang ternyata juga tidak laku. Kalau soa laku mungkin berkaitan dengan siapa yang menjual buku tersebut. Aha mungkin aku akan memberi temabahwa perjuangan dari seorang biasa saja yang menggondol gelar S3 padahalsebelumnya belum pernah mempunyai pekerjaan.

Mungkinkah tema ini menarik. Aku melihat bagaimana perjuangan dari Lorenzo’s Oil yang menemukan obat untuk Leukimia atau perjuangan dari Prison Break. Wrenworth Miller memang orang yang sangat hebat dalam memecahkan penjara atau menjebolpenjara.Ia memiliki IQ yang sangat tinggi dan ia berbuat secara sistematis.

Apalagikita,kita hanya memiliki rintangan yang tidak sebesar mereka dan kita bisa membreak permasalahan kita. Kita mempunyai sumber daya terutama komputer dengannya kita bisa menulis.

Akuakan memikirkan jika buku ini sistematis untuk menerbitkan. aku pikir ini sebagai inspirasi untuk siapaun yang ingin berhasil.

kalau kita memberikan petunjuk pada orang bukankah kita juga akan berpahala. KIta harus bersiap-siap untukmenyongsong keberhasilan kita tersebut. Memang saya juga belum berhasil pada saat ini dan saya malas ketikaharus mengerjakan sesuatu karena hampir saja saya ira tidak berguna padahal itu salah. Saya akan mengerjakan sesuatu yang sudah saya rencanakan sehingga saya mendapatkan gelar Doktor atau saya nantinya lulus dari ujian S3.