Konsisten itu sulit sekali

Seorang Guru Ngaji meneybutkan bahwa orang pintar banyak namun sedikit yang konsisten. Pilihan kitalah yang mau konsisten. Pertama kita mungki semangat dalammengerjakan kebaikan karena masih segar. Pada saat kita memperoleh  rintangan dan hambatan,kita mulai loyo sampai-sampai kita menyerah tidak lagi mengerjakan kebaikan tersebut.

Terkadang bagaiaman saya berpikir untuk bisakonsisten itu sendiri.Tidak ada jawaban yang pasti.Mungkin bagiku adalah melihat kembali apayang menjadi niatan awal. Kalau kita sudah berniat untuk melaksanana kebaikan maka tidak adapantang untukmaslas kembali.

Aku mendengar dari soerang dosen senior bahawa kalau kita mau untukmengerjakan kita memaksa terlebih dahulu.Ibu I mengajarkan bahwa pertama kali ia membaca jurnal penelitian harus tiga hari. Maksudnya dalam tiga hari ia baru bisa memahamai. Katanya kalau sudah terbiasa membaca jurnal maka itu menjadi kenikmatan sendiri.

Kalau aku pribadi sih ketikakita sudha berencana membuat kebaikan yang menjadihalangan adalah apakah pekerjaan ini benar akan menunjukkan kesuksesan.Kalau kita beribadah pada Allah yah jelas pastikita akan berpahala namun kalau kita mengerjakan pekerjaan dunia apalantas kita menjadisukseswalaupun tidakmengerjakan juga apakah kita akan sukses.

Saya bukannya (membela diri) malas namun memang kenyataanya seperti itu.Tapi aku menepis dan akanmencari cara untuk menuju kesuksesan ini meski saya harusmelalui jalan yang salah atau jalan yang sulit sekali.

Aku sudah bertekad bagiku gendang perang sudah bertabuh maka tidak ada kata lagi untuk mundur.

Hanya saja ada salah satu yang mengganjal kekonsistenanku. Kemarin siang dan tadi malam kepala terasa pusing dan pada saat menusli inisedikit pusing.Tadi malamaku beristirahat dan aku harap aku tidak terkneaseprti yang dulu lagi.Karena aku tidak tahu mau berobat kemana karena aku pikir aku penyakit darah tinggi atau aku menduga ini sakit gigi. Kalau kambuh aku tidak bisa menulis dan lebih parah lagiaku tidak bisa untuk membaca buku tapi kalau nonton tv bisa(hahaha)

Aku akan siapkan seperti program diet atau mengurangi jatah makanan mungkin itu akan baik.Selama ramadhan buktinya aku baik-baik saja karena mengurangi jatah makanan.Kalau kata ulama untuk mempertajam pikiran kita harus mengurangi jatah makanan.

Mudah-mudahan obatku dari Habbatussauda bekerjasehingga aku tidakperlu lagi untukbersakit-sakit sambil mengerjakan agendaku.

Tinggalkan Balasan

