Jangan betepuk sebelah tangan

Klaau kita mungkin sering mendengar mengenai cinta yang bertepuk sebelah tangan. Hal itu berarti juga bahwa satu pihak baik itu laki maupun perempuan yang menicntaiseseorang namun tidak terbalaskan. Banyakkasus di dunia ini yang terjaid dimana satu pihak menintai dan di pihak lain tidak mencintai.

Kalau masalah sakit hati pun begitu. Ada yang orang membenci namun lawan yang dibencinya tidak membencinya.Kadang kita bisa marah samaseseorang namun kita tidak ditanggapi. Yang begini juga disebut bertepuk sebelah tangan. Kita yang sakit hati tapi orang lain tetap teeeenang-teeenang saja ( batak mode on/ Zainduddin MZ mode on).

Yang terakhr ini memang sakit hati saja atau sakitnya disnini (sambil menunjukan bagian dada tempat jantung berada). Untukitu kita harus mengurangi sakit hati kita. Konon katanya sakit hati erdampak pada kesehatan.Sesuai dengan pengobatan china bahwa perasaan dapat memmpengaruhi kesehatan tubuh kita. Kalau orang sering marah katanya bisa darah tinggi atau sakit jantung.

Jelas saja bahwa sakit hati sendiri juga dapat menyebabkan kita tidak efektif dalam bekerja karena kita sellau mengingat-ingat hal yang buruk saja.

Mulai sekaran aku mau supaya hati ini tidak terbawa perasaan.Apa yang teradibagi kita kita lupakan saja. Kalau kita pernah dikecwakan oleh orang lain toh kita pernah mengecewakan orang lain.Kita tanpa sadar bisamembalas orang lain dan kita tidak usah memikirkan untukmembalas orang lain.Memang pikiran bisa membalas orang lain ini yang membuat kita selalu mengingat-ingat sakit hati.

Kalau kita sabar dan yakin bahwa balasan Allah lebih baik maka   kita akan mendapatkan balasan yang baik pula.Mudahmemang untuk menulis namun praktiknya adalah sangat sulit sekali tetapi apa boleh buat kita harus berbuat yang seperti ini.

Kita masih mempunyai pekerjaan yang banyak dan yang penting adalah kita juga jangan pernah melupakan orang-oang yang baik di sekeliling kita. orang-orang seperti ini yang membutuhkan perhatian kita. Kita lebih banyak memikirkan kita agar kita bisa lebih baik daripada orang lain tersebut.

Tentu saja maksud kita untuk tidak betepukmembuat kita bebas untuk berprilaku apasaja padaorang lain.Tentu ini membuat kita menjadi brutal.Kita harus sehalus mungkin apa seseorang namunkita harus melupakan apa yang terjadi pada diri kita ketikakita tersakiti oleh orang lain. Dengan demikian kita menjadi orang yang positif.

Masalah menulis menjadi buntu lagi kalau sudah mau rapat begini.Kita menjadi terhenti padahal sih karena terlalu main game ciriminal case sampai sejam. Abis juga waktu.Aku mau berangkat sebentar lagi.Aku harus ke apotik tapi aku khawatir macet ah tidakaku harus ke sana meski saya tidak ketemu si dia. Aku akan membeli OMeprazol untuk perutku yang semakin tidak kompromi.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s