Perubahan rencana

Sebenarnya saya sangat garing juga kalau pekerjaan terhenti. Mungkin ini salah satunya kelemahan mengaar bahwa kita harus mengikuti agenda sekolah atau kampus. Kalau kita tidak bisa tentu saja kita akan ditendang .
Aku melihat beberapa naskahku yang tidak jadi karena saya harus mengajar . Penghasilan dari menulisku memang belum seberapa dan kadang juga penulisan buku tidak selesai karena saya harus bekerja yang lain.
Di tengah kegalauan untuk tetap kursus bahsa Arab (bahasanya berat banget). Saya menjadi ragu-ragu. Kalau tidak kursus kapan lagi saya bisa kursus bahasa Arab gratis lagi.Kalau kursus maka saya harus seharian keluar rumah dan ini juga akan berkaitan dengan keuangan kita.SAya harus menyiapakan uang untuk transport dan makan. Mungkin transport tidak masalah sebab saya menaiki KRL Jabodetabek namun makan yang akan menjadi masalah sebab kini harga-harga makanan naik termasuk nasi padang dan nasi tegal.
Sepertinya saya akn tetap kursus meski untuk satu level saja. Saya akan coba toh waktu kursus hanya makan waktu dua jam saja.
Aku mungkin tidak berharap banyak dari buku. Ini mungkin yang membuat saya menjadi malas-malasan menulis buku.Oh ya JUrnal harus saya buat dalam waktu dua minggu ini.
Aku membayangkan untuk menulis dengan buku yang cuku tebal Statistik Probabilistik serta Statistik deskriptif.Kalau kata bukunya Samsa Hawa dan Irawan Senda. Kita bisa mengumpulkan 50 juta dengan menjual 10.000 buku yang harganya 50 rebu.

Dengan begini kita mungkin akan semangat.Kita membayangkan untuk mendapatkan uang yang banyak. Mudah-mudahan saya bisa berkomitmen dan ini juga bukan pekerjaan yang pertama kali. Aku sudah mempunyai dasar-dasar penulisan di dalam word. Mungkin saya hanya meminta mahasiswa ku untuk mengumpulkan karya tulis mereka IMG_20150824_080449

Untuk mngisi waktu aku juga membaca buku ini.Tapi tidak efektif karena sambilmenonton TV. Saya pikir kalau sedang iklan maka saya bisa mengabiskan buku ini tapi tidak. Tidak banyak hal yang saya dapat dari buku ini karena mata tertuju pada TV dan juga mata yang sudah berat.

Tinggalkan Balasan

