Benarkah Tidak Efektif?

monarch-milkweed

Apakah kalau kita mengerjakan target namanya efektif? ya mungkin bagi sebagian orang halitu menjadu efektif karena dengan demikian pekerjaan kita hampir saja akan mendekati keberhasilan. Kalau kita memukul-mukul palu untuk menghancurkan batu maka batu tersebut akan hancur.

Seperti saya juga menetapkan 1000 kata efektif untuk pekerjaan penulisan novel serta buku. Memang beberapa haris setelah mencanangkan saya bisa bekerja dengan lancar namun jika ada satu acara atau harus ke kampus maka praktis saya tidak bisa untuk melanjutkan pekerjaan menulis sebab saya akan teragnggu. Memang kita kebanyakan mengobrolkalau sudah di kampus dan sulit untuk membawa laptop. Kadang kita tidak enakkalau kita mengerjakan sesuatu namun teman mengajak mengobrol.

Saya juga menemaniseorang teman untukke tempat usaha dan mencari burung. Itu saja makan waktu berjam-jam. Ehhh… malamnya saya malah browsing tentang memelihara burung cendet hingga setengah 12 .Rupanya saya harus meningkatkan komitment kita.

Kita memang harusmempunyai jadwal yang fleksibel sebagai pekerja lepas.lain halnya dengan pekerja tetap yang bekerja dari pagi hingga sore. Kita yang bekerja lepas kadang harus memenuhi undangan, kerja bakti dan lain-lain. Kalau orang kantoran kan tinggal bilang lagi sibuk tapi kalau pekerja lepastidak akan bisa. Kita kok ada di rumah terus.

Kita tidak boleh mengambil asalan karena kita sebenarnya lebih memiliki waktu daripada orang yang bekerja di luar. Kita bisa bekerja pada saat orang bepergian ke kantor.

Tapi tidak adil juga kalau kita menganggap tidak efektif pekerjaan kita kalau lagi seminar terutama seminar atau pelatihan berkaitan dengan pekerjaan kita. Selama dua hari kemarin saya mengikuti kurikulum atau ringkasnya pelatihan workshop untuk menulis SAP, GBPP, Silabus, dan sejenisnya. Banyak manfaat dalam acara tersebut.

Masukan-masukan ahli sangat bermanfaat bagi kita. saya jadi menlus misalnya tujuan untuk belajar mata kuliah tertentu. Kita tidak selalu menuliskan agar siswa mampu menjelaskan saja bidang pelajaran tertentu tetai kita juga bisa mengkombinasikan kata seperti membandingkan, mengklasifikasikan, membedakan, dan seterusnya. Untuk mata kuliah aplikasi yang  harus membuat sesuatu maka kita bisa menggunakan kata menyusun, membuat, mengkreasi dan lain sebagainya.

Aku juga binggung untuk statistik bagi mata kuliah tekhnologi informasi serta Sistem informasi.Mereka memang tidak perlu untuk belajar banyak namun mereka tetap memerlukan statistik.

Aku mau punya komitmen karena itu to do list harus jalan. Tapi belum jalan aku tidak tahu membuatnya mungkin dengan membuat sendiri lebih efektif. Memang kesimpulannya adalah komitmen untuk menulis. Kalaukita sediaain dua atau tiga jama saja dalamsehari dengan sistem target dan kouta aku yakin akan bisa menyelesaikanny tulisan berapapun jumlah tulisan yang akan saya buat. Oh ya jurnal juga belum saya buat untuk medistima

Tinggalkan Balasan

