Kuli Panggul Menghasilkan ribuan Dollar

Mungkin ini tidak bergitu amazing bagi sebagian orang namun perjuanganya patut kita kasih jempol. Seorang kuli panggul menghasilkan ribuan dollar dari aplikasi Google. Mungkin ribuan dollar tidka banyak bagi kita namun berkat aplikasi yang laku jelas meningkatkan reputasinya sebagai pembuat aplikasi.

Ia yang sempat putus asa karena beberapa kali tidak menghasilkan uang, tidak pernah patah semangat. Ia tidka memiliki pendidikan S1 ilmu komputer bahkan SD saja tidak lulus namun ia bisa membuat beberapa aplikasi.

Aku menjadi malu mengapa aku yang berpendidikan ini tidak bisa selalu saja saya pakai alasan mengapaaku tidak bisa sukses.Kita harus seperti orrang itu dan aku berjanji pada diriku. Aku memang tidak akan latah mengikuti jejaknya dengan membuat aplikasi karena emang aku tidakmempunyai minat seperti itu.Aku akan memuat tulisan-tulisan dalam bentuk buku atau blog saja.Aku yakin walau sekarang blog lagi sepi namun aku akan mendapatkan enghasilan dari menulis.

Perhitungan buku saja bisa bisa 50 juta.Memnag yang membuta malas rasa pesimis tersebut. Pesimis kadang apakah pekerjaan saya akan mendapatkan penghasilan   atau tidak. Justru ini yang sering membunuh usaha kita.Kita harus tekadkan bahwa apa yang kita kerjaan ini tidak akan percuma.

Kadang lagi kita seirng mendengar bahwa kita sering sibuk pada aktivitas yang salah itu benar uga namun bukan berarti kita harus berpangku tangan.Siapatahu kita semakin sibuk akan menemukan sebuah jalan yang benar yang dapat mendatangkan keuntungan bagi kita.

Pada saat ini saya sudah mengerjakan beberapa tugas seperti novel dan aspek pemasaran. Hanya saja aspek pemasaran menjadikeliru karena ada pengulangan pada powrpoint seharusnya aku baca dengan seksama isi dari powerpoint. Nah ini justru bergunanya. Kalau kita tidak pernah menulis maka kita tidakpernah tahu apakah ada pengulangan dari powerpoint.   Ternyata bekerja walau tidak ada uang masih berguna daripada diam tidak punya uang.

Alhamdulillah,seorang teman kontek untukbuat business plan.Aku yang belumpernah membuat business plan dunia nyata sebenarnya juga grogi juga namun aku ambil saja. Aku behrarpa dapata menyelsaikan pekerjaan pertama sebagai single consultant.

Aku beraharap selesai dengan pekerjaan ini dan akan mengerjakan beberapa proyek ke depan.

Tinggalkan Balasan

