Benar gak ada waktu?

Inimenjadi kesulitanku kalau harus menghadapi banyak pekerjaan dan macam-macam pula jenisnya.Saya menjadi lupa untuk menyusun strategi untuk menyelesaikan keseluruhannya.Justru banyak pekerjaan membuat kita tidak selesai-selesai tapi kalau dengan sedikit pekerjaan, kita cenderung menjadi lebih santai.
Penyakitku adalah selalu memikirkan tapi belum berbuat sehingga saya lebih banyak memakan waktu daripada membuat tidakan. Oleh karena itu kita harus terus untuk bekerja dan fokus untuk menyelesaikan.
SAya bisa menyelesaikan GbPP,kontrak pembelajaran, serta sap. Hanya saja aku tidak berhasil menulis.PAdahal aku ingin menulis meski sekedar 1000 kata.Dengan banyaknya tugas ini saya berharap saya bisa menulis setidaknya sejam dalam sehari.
SAya rasa saya harus membuat terobosan dan tetapmenulis karena dengan mengajar saja, saya tidak akan mendapatkan uang yang cukup untuk menghidupi keluarga. TErobosan inilah yang akan saya usahakan sambilmengajar. SAya tidakmau bercape-cape mengajar karena niatku ingin menjadi seorang peneliti daripadapengajar.Kalau pengajar hanya memberi manfaaat puluha orang saja tapi penulis buku akan memberikan manfaat yang banyak sekali. Saya bisa merubah ribuan rang dengan buku yang aku tulis.
Padahalsebelumnya saya sempat bersemangat dengan  bekerja ssehingga saya merasa senang malamnya.Rupanya kalau kita bekerja kita akan merasasenang.Kita tidak lagi mengingat gilanya orang lain atau orang yang tidak suka sama kita.
Motivasi untukmembuat uang memang kuat namun motivasi untuk membuta hati tenang harusnya lebih besar. Kemarin saya cape namun saya tetap bekerja meski samapai jam 11. Aku menjadi tetap senang karena seolah-olah saya sudah berguna.Aku mau menulis juga hari ini meski untuk  satu artikel saja eeh mungkin dua artikel. Aku harap aku dapat bekerja dan memuaskan diri sendiri. Setelah menusli biasanya aku memandangi tulisan sebentar seperti seolah ada yang bertambah dalam diriku. Mudah-mudahan saya ini bisa menapaki keberhasilan meski dengan sedikit demi sedikit.

Memanga ada perasaan tidak enak kalau saya tidak bekerja ada seolah yang hilang. Kita juga harus tahu bahwa kita ini khan memang bekerja untuk beribadah. Pasti ada nilai positif ketika kita berusaha dengan niat karena Alla. Allah tidak akan tidur dan mendiamkan hambanya yang sudah bekerja keras.

Memang sih karena tumpukan pekerjaan saya mau mundur dari kursus bahasa Arab namun yangterjadi teranyata saya dikurangi jadwal mengajarnya. SAya ertekad berbahas aArabkalau gak dapat di

Tinggalkan Balasan

