Mendumel tidak akan memberikan solusi

Kerata Api hari ini “memang keterlaluan”. Masa perjalanan dari Buaran hingga Manggarai memakan waktu 50 menit. Padahal seminggu yang lalu juga terjadi hal yang sama. Saya berpikiran hari selasa sepertinya hari kereta untuk terlambat mungkin aku menduga karena hari selasa ada jadwal kereta tertentu.
Saking gondoknya ada yang sampai menedang pintu kereta. Sebenarnya aku tidak tahu apakah orang tersebut menendang atau memukul pintu. Mungkin aku memilih rang tersebut memukul pintu kereta dengan cukup keras hingga menimbulkan suara yang keras. Orang lain mungkin melihatinya namun aku tidka peduli bagi saya hal itu akan membuatnya semakin senang atau semakin marah.
Say tenu paham bagi mereka yang kesal karena mereka harus bekerja tepat pada waktunya. Kalau mereka terlambat mereka sudah tidak dianggap masuk atau mereka akan terkena penalti berupa peotongan tunjangan atau uang makan.Aku mersa tenang saja karena aku masih masuk jam delapan. Aku memilih berangkat jam 5 karena aku tidak mau berdesakan di kereta.

Copy of file4221272823914
Kalau kita pikir kita juga tidak bisa marah pada petugas kereta karena mereka sudah menjalankan tugasnya dengan baik. Keterlamabatan bukan karena petugas kereta terlambat untuk bangun pagi namun karena mereka juga terkendala dengan situasi seperti aliran listrik atau adanya kecelakaan. Kalau begini kita sebagai penumpang harus memakluminya.
Kalaupun kita mempunyai kendaraan sendiri kita juga tidak bisa menghindari ban kita yang kempes sehingga kita menjadi terlambat.Kita sudah pompa ban kita dan kita yakin tidak akan bocor. Kita juga sudha melewati jalan yang bersih aman dari ranjau paku namun kita juga mengenai paku yang membuat ban kita kempes.
Aku ingat dengan diri sendiri yang dulu sangat suka mendumel.Semuanya itu tidak berguna bagi saya karena toh semuanya terjadi di luar kehendak kita. Yang ada adalah kita harus belajar menerima pada kejadian yang di luar kehendak kita sambil mencari untuk solusi atas permasalahan ini. Kita bisa menggunakan transportasi milik sendiri baik motor ataupun mobil.Saya sendiri berniat mau membeli mobil  yang bisa mengantar saya kemana-mana.
Aku belajar untuk tidak mendumel lagi tidak seperti orang yang di kereta sampai mengumpat kata G*bl*k. Ah ia tetap saja akan terlambat.

Tinggalkan Balasan

