Benarkah dibawa Enjoy

Kita mungkin sering mendengar kalau kita membawa pekerjaan kita menjadi senang maka kita akan menjadi pekerja yang paling bagus atau terbaikdi bidangnya.Sebab kalau kita sudha menyenangi pekerjaan maka kita akan rajin dalam mengerjakan hal tersebut.
Kalau kita pun belum bisa menyenangi pekerjaan kita maka kita harus mencoba mencintainya katanya. Memang kata seornag teman kalau kita sudah senang kita akan menikmati hasilnya.
Selama ini saya menyadari bahwa saya beum 100 persen menyenangi pekerjaan sebagai dosen dan terus terang saja saya suka mengeluhkan sedikitnya gaji.
Kalau saya berangkat ke tempat mengajar saya semakin memble saja . Mungkin kini aku harus lebih memaknai lagi untuk bekerja. Kini aku lebih sering tersenyum untuk menghadapi mahasiswa daripada yang dulu.Aku ini adalah aku yang baru.
Aku kadang memang mengeluh kalau ada tugas. Kalau tugas tersebut padahal tidak berat dan kini aku harus mengerjakan pekerjaan adikku yang sedang mengambil S2 . MEmang cukup prihatin saja karena ia sedang sakit. Kadang aku juga egois dan mau meninggalkan begitu saja tugas namun aku sadar, aku yang lebih sehat harus membantunya.
Aku akan mencoba untukmembantunya. Kalau dari bidang materi memang tidak ada yang aku akan dapatkan dan secara potensi juga temanku bukan orang penting yang akan menjadikanku orang besar atau nantinya membawa aku menduduki jabatan tertentu. Tetapi aku harus yakin untuk berbuat yang baik karena Allah pasti akan menolongku.
Bukankah Allah akan menolong selama hampbanya menolong orang lain.Yang menjadi masalahku adalah memang aku tidakmenguasai materi dan aku telah menanyakan pada teman-teman.Pokoknya besok aku kerjakan.
AKu yakin akan meyelesaikan dalam waktu tdak lama sebelum jumaaatan karena aku juga harus mengejar tugas yang lain untuk membuta tulisan dalamblog dan juga mempersiapkan (sebanrnya ini sudah siap) materi kuliah untuk anak-anak haru sabtu.
Aku memang adang seringnya ketakutan terlebih dahuu sehingga aku tidak bekerja.Memang soalya susah dan hitungannya banyak namun aku yakin akan menyelesaikannya. Pokoknya harus dibawa enjoy

Tinggalkan Balasan

