PPT Slide salah

Rasanya malu juga puya slide yang salah.Ini akibat kecerobohanku ssendri yang tidak membaca ulang slide buatanku. Sebanrnya hal ini membuatkiu malu. Biarlah ini menjadi tonggak ajaran saya agar saya selalu berhati-hati dalam mengaar. ereka yang sudha diajar dengan benar saja demikian apalagi kalau kita mengaarnya dengan tidak baik, apa jadinya?
Dosen saya selalu mengingatkan kalau kita selalu menulis salah berarti ketidakseriusan. Aku disangka tidak serius karena banyak kata-kata yang salah.
Saya juga memikirkan kalau pekerjaan saya demikian seperti ini maka saya akan selau begini saja. Kebayang berapa capenya saya akalu cuma bekerja seperti ini saja. Kalau begini nanti gaji tdak naik-naik saja.

classroom-381895_1280
Tapi biarlah saya tidak boleh mengeluh. Kalau kita sudah tidak profesional dari sekarang mau apa lagi. Kalau kita tidak bisa memberikan lebih banyak itu sama saja kita membuang waktu saja. Kita sudah menggunakan  waktu untuk mengajar tapi kita mengajara tidak baik. Memang kalau pekerjaan saya jangan memikirkan uang lebih banyak akrena memang sudah terbatas seperti itu. Tapi nanti aku akan yakin bahwa semua akan berubah.
Saya akan mendapatkan penghasilan yang layak kalau saya bisa untuk bekerja lebih baik lagi.
Oh ya kalau mengajar itu khan panggilan hati. Kita mengajar pada orang lain maka kita akan mendapatkan pahala.

Cara MEngajar MAhasiswa yang sedikit
Dalam kelas sedikit memang sepi sekali. Kalau satu saja tidka maSuk maka kita akan tambah sepi lagi kalau dua lagi maka tambah sepi lagi. Sebetulya sepiini bisa karena dua karena mahasiswanya adalah orang yang pendiam dan ha itu membuat kelas tambah sepi.Apapun yang dosen katakan menjadi seperti tiupan angin lalu.
Aku yakin mahasiswa tidak semuanya pendiam. Kalaupun mereka pediam maka kita bisa mengaak mereka untuk berbicara. Biasanya orang pendiam sekalipun akan berbicara kalau ia tertarik dengan pembicaraan kita.
aslahnya saya terus terang belum bisa menghadirkan materi yang membuat anak menarik karena mereka juga sepertinya masih terbinggung-binggung dengan materi kita.
Aku haruss menekankan bahwa ilmu yang kita pelajari sangat juga penting bagi keilmuan mereka. Sesuatu saat mereka akan membutuhkan peljaran tersebut.
KAlau kita merasa membutuhkan maka kita akan mengejarnya.
Banyak orang yang membutuhkan uang karenanya kita juga harus membuat mahasiswa merasa butuh seperti mereka membutuhkan uang.

Tinggalkan Balasan

