Menjadi betah di kelas

Sebenarnya hari itu bukan hari yang bagus saat itu. Saya berangkat harus pagi tapi juga saya harus menerima gaji yang sama. Aku merasakan kantuk yang sangat di kereta. Aku jadi teringat kata Pak Dwi agar saya selalu bekerja dalam keaddaan yang senang. Begitu melihat mahasiswa juga ita harus dalam keadaan yang senang agar mereka juga semangat dalam menerima pelajaran. Tidak sepeerti tahun lalu yang mengajar di institusi pemerintahan dengan honor yang dua kalilipat.
Saya juga sudah merasa malas dengan mahasiswa yang total 6 namun yang datang hanya 4 .Itupun seornag mau keluar.
Aku tetap menelan pahit pil ini. Aku haurs profesional. Keeradaanku di sana adalah mengajarkan ilmu untuk mahasiswaku. Aku mencoba membuka latihan soal yang belum mereka kerjakan.

analysis-810025_1280
Aku sudah mual karena mereka tidakmau mengerjakan PR. MAu marah bagaiana ini nanti justru akan membuat mereka tambah malas saja. Aku memang mengoreksi bahwa mereka kurang merasa butuh dengan statistik karena mereka dari ilmu komputer. Akupun sampai saat ini belum mengetahui guna statistik namun tentu saja bagi mereka adalah mereka akan mendapatkan ilmu bagaimana mengelola data yang baik dan hal ini akan mempermudah mereka untuk membuat tugas akhir mereka. Senang rasanya kita bisa membantu orang untuk mendapatkan keingian mereka.
Meski sudah malas saya mencoba untuk berdiri. Tugasku khan memastikan mereka bisa mengerjakan statistik.Aku kunjungi mereka.Karena hanya empat orang saya rasa itu tidak sulit. akumemperhatikan hanya dua orang saja yang bisa mengerjakan soal statistik. Aku bertekad untuk membuat mereka bisa dengan mendatangi mereka meski interest mereka tidak ada pada ilmu ini.
Setidaknya mereka masih ingat nantiya untuk mengerjakan soal-soal tanpa mereka harus mencontek pada orang lain.
Inilah tugasku berikutnya adalah semakin berinteraktif dengan mahasiswa dan mendekat dengan mereka agar ilmu saya tertular pada mereka. Mereka akan merasakan nikmatnya.
Mudah-mudahan niat baik ini akan menjadi amal kebaikan bagi kita. Ini juga akan menjadi pengalaman saya bagaimana saya bisa menarik orang untuk tertarik belajar statistik yang mungkin mereka tidaksukai namun mereka akan mendapatkan manfaat dari sini.
Tetapi sampai saat ini saya belum menemukan suatu yang pas untuk statistik .. eeh maksud saya saya menemukan guna statistik untuk ilmu komputer selain untuk membuat skripsi. Suatu saat mereka akan menyenangi dan aku sudah mencatat beberapa kekurangan dari powerpoint dan menjaidkan aku mantap untuk mengajar dan menghasilkan uang yang lebih banyak lagi.   Saya akan memberikan mereka latihan-latihan yang banyak agar mereka tambah seru dan bersemangat untuk mengerjakan latuha tersebut. Akhirnya nantinya mereka sudah tidak perlu lagi diperintah-perintah untuk mengerjakan soal statistik.

Tinggalkan Balasan

