Jangan tertipu dengan gorengan yang sedikit

Kali ini aku juga binggung dengan diet yang kujalankan. Aku hanya memakan 4-5 gorengan di pagi dan menghindari nasi. KAdang aku juga hanya makan dua lontong dan dua gorengan tetapi tidak turun. Yah aku potong-potong dua lontong dan dua gorengan ke dalam satu mangkok hasilnya bisa dilihat di gambar tersebut.
Ternayat kita bukan diet melainkan sarapan seperti biasa seperti orang sarapan nasi uduk atau lontong sayur hanya saja sarapan kita dalam bentuk yang terpisah-pisah yakni lontong dan gorengan.
Oleh karena itu saya coba untuk lebih sedikit. kalau makan kadang saya hanya secenteng nasi dan semangkuk sayuran.Aku memperbanyak sayuran agar tidak lapar dan sayuran sangat cepat untuk mengenyangkan tubuh kita karena kandungan serat. Dengan banyak sayuran aku juga akan mengurangi berbagai penyakit dan kita akan merasa plong.
Memang diet yang paling tepat adalah banyaknya sayuran dan kita juga jangan terlalu ketat.Aku tidak akan membiarkan lapar kalau lapar sedikit maka aku akan makan dengan dua biskuit.
Sayangnya kadang keterusan, kadang nafsulah yang membuat saya untuk makan dan makan terus sehingga saya lupa akan menghentikan makanan saya.
Kalau mau diet kita tidak perlu mati-matian. Yang penting kita konsisten saja. Kalau kita sudah lapar makan saja. Ketika kita sudah makan dua biskuit biasanya perut sudah tidak apa-apa lagi karena sudah ada yang ganjal. Kalau kita masih lapar berarti itu hanya perasaaan saja dan kalau kita tunggu barang sejam atau dua jam. Kalau masih lapar yah makan lagi. Begitulah.
Masalahnya kalau ada pesta gimana. kalau sudah makan ini juga susah untuk menghentikannya. Kalau kita sudah cobain satu rasanya mau makan yang lain lagi.
To be honest menahan ini memang susah sekali namun kalau kita sudah terbiasa maka akan terbiasa. Justru nanti beratnya pada saat kita ingin makan ini dan itu.Misalnya sudah lama gak makan mie rebus. Kadang sesuadha makan juga maunya mie rebus. Yah mungkin ini mensisatinya dengan tidak makan terlebih dahulu dan kemudian makan mie rebus.

Tinggalkan Balasan

