Tidak Bisa Melukiskan dengan Kata-kata

feather-29720_640

Kata adalah suara yang kita gambar begitulah menurut penangkapanku seperti dalam film thrteen warrior. Si Arab menuliskan bahasa Arab kalimat Tauhid pada orang Viking yang belum mengenal budaya tulisan.
Kemarin aku uga mencoba untuk melukiskan pegalamana berjalan menuju kereta.Aku mulai dengan langkah kakiku menuju keluar rumah aku menemui burung. Di dalam pikiran aku sudah berbunga-bunga karena aku sudah akan menuliskan minimal 1000 kaat. Setelah lepas kuliah atau mengajar aku menulis dan mencoba untuk menggambarkan apa yang aku rasakan di pagi hari itu.
Tulisannya begitu berbunga di awal seperti dalam pikiran namun pada pertengahan kita menjadi loyo.
Kalau kita loyo berarti kita lemah semangat untuk meneruskan keinginan kita.
Banyak dari kita seringkali mempunyai ambisi yang besar. Mereka mungkin tidak ada yang mau mewujudkan ambisi besar.Mereka cuma maenaruh kata-kata tersebut dalam piiran mereka atau dalam omongan mereka.Padahal kata-kata tersebut perlu utuk digambarkan.
Aku menyadari bahwa aku ini malas untuk menggambarkan karena aku pikirpercuma untuk menulis jurnal sebanyak 1000 kata.Aku pikir 300 kata saja sudah cukup. Padahal tidak. Ini adalah karena sifat malas untuk mencoba dan sepertinya tidak ada carrot yang mendorong saya untuk melakukan halitu. Kalau ada carrot atau hadiah maka saya juga akan bergegas untuk mengerjakan hal tersebut. Sayangnya kita  selalu terpaku pada uang.Padahal kalau namanya belajar jangakan waktu kadang kita juga mengeluarkan uang untuk ongkos dan kita juga membayar uang untuk hal itu.Untuk itu kita juga perlu untuk

Tinggalkan Balasan

