Perbincangan Mengenai Cuaca

Seorang teman yang pernah hdupsatu semester di Jerman , pernah bercerita bahwa kalau merea bertemu dengan orang yang baru mereka menggunakan cuaca sebagai tema topik dari pembicaraan mereka. Bagi saya orang rempong banget karena membicarakan cuaca sesuatu yang tidak akan diubah oleh manusia dan merupaka ketentuan dari Allah untuk dibicarakan. Mengapa mereka tidak membicarakan masalah lain saja yang lebih berguna.
Tetapi hal ini juga terjadi di Indonesia bukan di Jerman atau negara-negara Barat saja.KAdang kita dengan orang yang sudah kita kenal membicarakan cuca.Sepeti beberapa waktu lalu seorang tetangga membicarakan cuaca Jakarta yang sudah sedemikian panasnya.
Aku pikir cuaca bisa menjadi tema awal pembicaraan dengan siapa saja karena kita dengan mudah sekali bisa merasakan cuaca tersebut.Anak kecil pun dapat merasakan kalau panas, kalau dingin dan lain-lain. Tentu setiap pembicaraan kita nanatinya harus menjadi pembicaraan yang berguna sebab kalau tidak berguna buat apa kita berbicara. Hanya menghabiskan waktu saja. Apalagi pembicaraan kita sampai menyakiti orang lain. Yang terakhir ini harus kita hindari. Kalau kita menyakiti orang lain lebih baik kita tidakperlu untuk berbicara

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s