Memberdayakan Anak-anak

Mungkin kemarin saya menjadi bete karena anak-anak tidka mengerti pelajaran saya.Habisnya mereka sering bicara ketika saya mengajari mereka.Nafsuku hendak naiknamun aku ingat bahwa aku tidak perlu marah yang akan menaikkan darah tinggiku.
Aku juga menjadi grogi dengan tidak bisanya aku mengerjakan PR. Tentu saja aku salah sebab aku harusny amengumpulkan PR tersebut bukan mengerjakan PR. KAlau demikian mereka hanya menerima suapan saja. Banyak sekali pelajaran dari kita mengajar. Ada yang kita tahu dengan kita megjara sebenarnya kita sudha baca dan kita sudah hafal namun dengan mengajara pemahaman kita menjadi tambah.Inilah bukti bahwa kalau kita membagi ilmu pada orang tidak juga akan berkurang malah kita bertambah dan membuat kita yakin untuk tambah lagi mengajar. Perbaikan terhadap orang yang sering berbicara adalah dengan banyak menanya.Kalau mereka terus ditanya maka mereka akan malu sendiri. Tentu bukan maksud aku untuk membuat mereka malu namun agar mereka menjadi pribadi yang baik. aku tentu tidak perlu marah-marah pada mereka yang membuat mereka justru menjadi antipati terhadapku. Banyak pelajaran yang kita dapatkan ketika kita mengajar. Hal itulah yang membuat kita akan semakin profesional . Aku memang berharap bekerja untuk memenuhi seluruh penghidupan namun aku tidak menutup bahwa pekerjaanku dapat membuat orang menjadi lebih pintar lagi. Besok aku mempunyai jurus untuk membuat anak-anak menjadi rajin dengan bertanya pada mereka. Aku bisa menjadi akrab dengan mereka. Kadang aku memang harus tegas untuk memberitahu pada mereka dan mengerjakan beberapa tugas sehingga mereka menjadi rajin untuk belajar dan merasa perlu.
Aku harus bisa menetuskan mereka untuk rajin

Tinggalkan Balasan

