Setiap hari 15 Menit

Ini adlah salah satu program yang akubuat untuk menurunkan berat badan yakni dengan menulis apa saja dalam 15 menit untuk menuliskan apa saja.Aku pikir ini tidak ada salahnya.
Aku sudah membuat beberapa kerangka cerpen yang sudha saya kembangkan.Aku lebih suka membuat oret–oretan dari bentuk orang sehingga terbentu sebuah cerpen. Sebanrnay dari cerpen akan terkembang menjadi beberapacerita. Misalnya kalau kita menceritakan seseorang dengan membawa alatn tertentu.Kita bisa menambahkan darimana orang tersebut memperoleh alat tersebut. Aku juga bisa meneceritakan teman dari si tokoh yang diceritakan.Lalu apa hubungannya dengan tokoh.Apakah ada hubungan si tokoh protagonis dan tokoh antagonis . Atau sama sekali tidak ada hubungannya hal itu kita bisa kaji dan kita sambung-sambungan cuma saja kita harus tetap pada lajur yang kita sudah buat.Kalau lajur-lajur kita langar maka kita tidak akan membuat sebuah ceprenpun.Kalau kita melanggar maka kita tidak akan mampu menyelesaikan cerpen dan kita akan merubah akhir. Hal ini yang saya temukan dalam pembuatan novel-novel saya.Aku harus dengan tegas menentukan

Tinggalkan Balasan

