Membuat Lebih Teratur

Kalau saya menulis ajaran atau kurikulum dalam absen selalu dengan tulisan yang saya sendiri tidak bisa membacanya. Tulisannnya seperti resep dokter yang bisa ditebus di apotik. Tentu saja absen kurikulum tidak sama dengan resep dokter. Sebab nantinya seluruh absen akan di rekap untuk laporan ke Kopertis atau koordinator perguruan tinggi swasata. Aku akan menyulitkan para pegawai BAAK karena harus membacanya dengan sulit.

haircutting-33188_640

Aku kini mulai menulisnya dengan rapi karena hal ini akan berpengaruh pada pekerjaan kita. Kita jangan sampai jorok dan mulai dari sekarang untuk rapi.Aku tahu kebiasaan ini akan membuat saya menjadi lupa terus karena kadang juga saya kembali lagi untuk tidak rapi.

Orang akan melihat pekerjaan kita juga. Kalau kta bekerja dnegan rapi orang juga akan memperkerjakan kita. Aku tahu kalau seorang dosen pembimbing sangat wanti-wanti untuk bekerja kalau negtik itu tidak boleh ada yang salah. Kalau salah ia bilang kita tidak serius. Untuk itu kita harus serius dalam bekerja. Saya mau menjadi orang yang rapi hingga orang bisa menyewa saya.

Lihatla orang Jepang yang lebih mementingkan kerapihan ketika mereka bekerja.Keteraturan membuat mereka menjadi orang yang sukses dalam dunia.

Sebagai muslim kita juga harus berbuat yang teraratur dan bahkan kita harus menjadi lebih baik dari orang Jepang karena kita mempunyai ajaran yang selalu mengajarkan keteraturan.

Pekerjaan ini memang bukanlah mudah. Aku sebagai penulispun memang belum bisa melakukan semuanya namun aku harus bisa berbuat untuk kemajuan diriku tersebut. Aku akan belajar seserius mungkin dan aku tidak mau mengecewakan orang-orang yang sudah berbuat baik pada diriku. Aku harus memenuhi harapan-harapan mereka tanpa melanggar rambu-rambu yang sudah digariskan.

Aku jadi yakin saya akan mendapatkan pekerjaan yang bisa menghasilkan uang yang cukup banyak. Ada banyak pekerjaan analisis yang dapat menghasilkan gaji hingga puluhan juta rupiah. Aku yakin akan mendapatkan gaji yang tinggi sekelas dengan seorang dokter spesialis. Aku kira suatu saat aku dapat.

Tinggalkan Balasan

