Dunia di Genggaman

Mungkin badan lagi gak fit karena sekalu mengingat dendam tapi justru aku tahu bahwa bada memang sudah baikkan rasanya.Kalu sedang sakit pasti mengingat dendam maka akan cuma tambahsakit.
Aku harus mengingat bahwa dunia ini hanya di gengaman tangan saja sedangkan akhirat adalah di hati kita. Kita harus mengingat agar bahwa dunia ini hanya permainan semata yang hanya untuk sementara saja. Waktu kita di dunia hanya seitar satu setengah jam saja.

Kalau kita tersakiti oleh orang maka kita tidka perlu menyimpan dlam hati kita. Hal ini memang yang paling sulit sebab kalau ada yang menyakiti kita berarti kita juga harus menyakiti orang tersebut. Oleh karena itu lahrlah dendam kesumat yang membuat orang  menjadi jahat dan beringas. Demi memenuhi ambisi balas sakit hatinya mereka mau berbuat apa saja.

hand-65689_640

Aku juga kadang merasa tersakiti.Kalau kita merasa tersakiti berarti kita ini adalah orang yang baik. Walau maksudnnya kita jangan terlalu menganggap perbuatan orang pada diri kita sendiri.

Kita menjadi sabar dengan hal seperti ini.Perbuatan jahat mereka tidak akan sedikitpun menganggu kita. Kita menyadari harus menjalani hidup ini dengan ihklas dan yakinlah apa yang terjadi pada kita itu adalah yang terbaik bagi kita.

Memang yang paling sulit itu ikhlas.Ikhlas ketikamendapatkan yang sedikit dari Allah.Ikhlas ketika orang lain lebih sukses dari kita , Ikhlas ketika orang lain diberi kemudahan daripada kita.

Yakinlah kalau orang mendapatkan kemudahan berarati iu terbaik baginya dan tapi kalau kita yang diberi kesulitan maka itu adalah yang terbaik baik diri kita. Allah tidak akan membeda-bedakan anatara mahluknya dengan mahluk yang lain. Jangan berkata Allah cuma berfihak pada orang lain sedangkan pada diri kita Allah berat sebelah.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s