Sabtu Libur

abtu ini mungkin menjadi benar-benar hari liburku karena aku tidak harus mengajar hari ini. Anak kelas lain megikuti ujian yang diadakan oleh program studi masing-masing. Maunya seh saya nonggol di kampus karena ada beberapa pertemuan.Saya mau ketemu dengan kakak sepupu saya dan shabat saya yang terkena sakit tapi kepala juga rasanya sakit.Untuk itu saya mengurungkan niat untuk ke sana.Mungkin saya akan berdiam di rumah saja sambil ke pasar untuk membeli buah atau sayur untuk saya makan.
Kemairn merupakan hari yang mengesalkan bagi say dan bagi orang lain.Psalnya ada mobil yang tidak mengalah padahal saya sudah memberi tangan untuk menyeberang.Kadang kesalnya bisa samai sekarang tapi mengingat pahala dan penghapusan dosa saya menjadi lebih tenang.
Kalau kita yakin  dengan balasan orang yang sabar maka kita akan menjadi manusia yang tenang. YAknlha memang ada balsan atas keabran kita.
Saya juga mendengar nasihat ustadz saya yang mengajar bahasa Arab bahw akalau kita meminta harus samapi menangis-nangis.Aku jaid teringat bahwa kalau kita minta menangis kita sering diberi orang tua kita.
Tentu saya juga bertanya dalam diri masa sehi kita yang menginginkan dunia sampaiminta menangs yang kita mintaimenangis adalah syurga dan keridhoannya. Kalau dunia yang hanya sekedar sayap nyamuk memang tidak kita utamakan tetapi kebaikan akhirat kita utamakan .Akan tetapi bukanya dunia ini tidak berarti.Kita juga boleh meminta kebaikan dunia ini . seorang tabiin yang bernawa Urwah bin Zubeir saja berdo’a untuk meminta garam.
Dengan begini saya menjadi ingin berdo’a .AKu sadar bahwa dalam doa’ku aku kurang serius sehngga Allah belum segera mengabulkan.Aku berjanji kalau aku serius makapastilah Allah mengabulkan doaku.
DUlu juga aku tidak menyangka sampai saat ini berada di tempat ini.Kalau kita yakin makakita akan dibawa kemana oleh Allah.Sungguh apapun mudah bagi Allah, Hanya saja manusia yang membatasi .Manusiasudha menyerah terlebih dahulu sebelum berjuang untuk mendapatakan yang mereka inginkan. Kebanyakan dari mereka mau setiap keinginan mereka sudah tersaji di hadapan mereka.

Tinggalkan Balasan

