Catatan atas Stand Up Comedy

Catatan atas Stand Up Comedy

Sore itu aku menonton stand upcomedy yang ada di Indosiar.Kalau kemarin ustadz saya mengharamkan acara gossip maka bagaimana hukumnya dengan stand up comedy?
Kalau stand up comedy memang lucu sekali kalau mereka si comic atau peserta stand up comedy sedang menceritakan sesuatu hal yang  meang tidak ada atau rekaan atau rekayasa atau fiktif. Padahal Rasulullah sudah melarang kita untuk tidak berkata bohong pada saat melucu.
Kita boleh bercanda sebagai bentu relaksasi diri namun kita juga tidak boleh berbohong.Kalau kita mau untuk berbohong demi yang lucu apalagi untuk yang lain. Kita dengan mudahnya berbohong untuk permasalah perniagaan, urusan perjodohan,urusan, pendidikan,peropolitikan dan lain-lain.
Terlebih lagi kalau kita menggunakan ghibah untuk melucu maka kita bisa lebih berdosa yag banyak karena kita sudah menyakiti orang dari arah belakang.
KIta tidak memungkiri dalam stand up comedy juga kita   mendengar ghibah orang.
Memang namanya lucu kita boleh-boleh saja namun kalau hal itu menjadikan kita dosa bagaimana.
Sulit memag kalau bercanda tanpabohong.Pasti mereka tidak akan mampu menjuallucuan mereka dengan tanpa bohong tetapi kalau mereka kreatif maka mereka seharusnya bisa juga untuk membuat orang tertawa tanpa bohong.
Aku sudah merencanakan beberapabuku terutama e-book.Mudah-mudahan e-book in akan membantuku untuk menjual hasil buku asli ku. Sayangya memang belum ada bukuku yang dicetak namun versi blog bukuku sudah ada.Minggu ini aku mungkin akan menulis mengenaimenabung saja.Mungkin dengan menabung akan menjadi bentuk promosi saya yang baik.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s