Belajar Test TPA

Adabuku test TPA yag menyembul rupanya seperti isyarata bahwa aku harus mengerjakan beberapa sola TPA untuk ujian masuk program Doktoral atau S3 di Universitas Indonesia.Saya juga lupa untuk belajar bahasa Inggris tetapi saya memang sudah biasa untuk belajar bahasa Inggris dengan baik dan benar. Hanya saja saya belummempelajari mengenai TOEFL sebagai syarat untuk masuk test S3 UI.
Pilihan memang berat karena hanya ada enam pemenag dalam ujian tersebut sementara pesertanya ratusan orang . Tentu ini bukanlah perkara yang mudah.
Saya juga tidak berharap banyakdari sini namun saya harus berusha.KArena seorang dosen harus mmepunyai gelar starta 3 yang berarti harus memegang gelar dokter untuk mencapai professor.
Pada saat itu saya kana mendapatpakn penghasilan yang lumayan.
Kalau belum ada list memang sulit sekali tetapi untungnya saya kini lebih rajin bekerja.Dengan bahsa Arab juga saya menjadi semangat .Saya suatu har bisa menjadi penerjemah bahasa Arab taua minimalnya saya akan menjadi pengantar Umroh atau pembimbing umroh. Lumayan juga ini menjadi side jobs.
Padahal sebelumnya kau cukup sedih samapai saat ini saya belum mendapat tawaran mengajar di tempat lain dan aku baru ditawari oleh seorang kepala program studi saja. Mudah-mudahan Kaprodi yang satu lagi memberikan jatah mengajr samasepeti yang terdahulu. Lumayan saja kalau di tempat yang lama.AKu belum bertemu dengan dosen yang mau memberikan tempat mengajar di dekat rumah .Mudah-mduahan saya bisa mengajr yang katanya bisa dua kali honornya dari tempat saya mengajar.
Smeua saja kupasrahkan saja. Kalau saya mendaat sedikit tapi nanti saya akan mendapat rezeki dari yang lain saja. Semua hidupini harus enjoy saja.Justru kalau kita mendapatkan sedikit jam maka kita juga ahrsu menggunakan itu untuk menulis buku dan menulis jurnal.Menulis jurnal baru satu yang saya lakukan.KAlau buku memang belum ada hanya baru cerpen saja.Strategi memang berubah untuk menuis ebook terlebih dahulu baru kemudian saya akan menulis

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s