Perasaan Marah Saja

Ada perasaan marah terhadap kejadian setahun yang lalu.Padahal aku berharap bahwa tahun ini adalah baik.aku meyadari bahwa marah ibarat membawa api yang pasti akan merugikan sendiri dan orang lain turut mrugi akibat perbuatan kita.
KIta bagaikan membawa api yang nantinya membuat orang terbakar.Orang juga tidak senang meliha orang yang membawa api kemarahan terseut. Aku mencoba untuk tertawa dan aku menjadi lebih senang.Aku pikir kita harus melupakan masalaha kita.Kalau aku ingat tulisn yang lalu unuik tidak memasukkan semuanya ke dalam hati kta.
Hati kita yang sebegitu kecil in tidak akan muat degan rentetan duka kita dan kekesalan kita.
Apakah dengan kita merubah wajah kita kita akan berbubah maksud saya nasib kita berubah.Saya meragukan hal itu.Kalau kata orang tua saya alau kita berantem saja rizki akan terbang. Kalau tadinya rizki mau datang maka rizki tersebut akan terbang.
Benarkah itu? Yah jelas kalau rizki kita mau datang kita berantem dengan orang maka kita tidak akan mendapatkan rizki tersebut. Aku rasa hanya menambah permasalahan permasalahan saja.Tidak ada masalah yang terselesaikan jika kita marah saja.
KAdang mungkin ada orang yang kasihan mau membantu kita namun khan kita tidak mau dilihat kasihannya saja.Kita sebenarnya bisa membantu diri sendiri apalagi kalau kita mempunyai kemampuan sendiri dan kita jangan berharap pada insan.
Kalau insan itu kadang yah ada yang baik dan kadang ada yang tidak baik. Kalau mereka baik kadang juga mereka mempunyai kebutuhan tertentu.Kalau manusia itu terbatas kemampuannya sedangkan Allah tidak terbatas kemampuanya.Allah bisa membuat apa saja karena ia yang menciptakan dunia ini .Allahlah yang membuat sesuatu yang mustahil menjadi ada. Kita dulunnya bukan apa-apa. Kita lahir tidka membaw aapa-apa dan kita kemudian mendapatkan apa-apa sehingga nantinya kita tidak akan membawa apa-apa.

Tinggalkan Balasan

