Makan Uang Haram

Makan Uang Haramkah

Kalau kita makan uang yang berasal dari uang haram maka kita juga akan merasakan dosa juga.KAlau kita tahu bahwa uang tersebut uang haram seperti uang dari riba, bunga bank,lintah darat rentenir, maling, rampok dansegala jenis kejahatan lainnya.Oleh karena itu kita sering mendapatkan do’a kita terolak oleh Allah.
KAlau kita memakan uang aram maka kita akan terbiasa memakan hal yang kurang near tersebut. Untuk itu saya kadang juga harus mengurangi makan dengan orang yang mempunyai pekerjaan yang berhubungan dengan riba karena halitu justru akan membuat kita tidak berkah dalam hidupnya.
SAya pernah mendengar dari adikku bahwa seorang ulama senang makan di tempat makanan orang yang shleh karena mereka orang shalih hanya memakan makanan yang baik saja berasal; dri usaha yang halala . Adapun kalau mereka makan di tempat lain maka mereka akan menjaganya.

Saya kadang ragu dengan orang yang kerjanya tidak jelas karena khawatir. Tentu saya kadang berhusnudzon saja karena sebagai muslim kita harus berbaik sangka terhadap saudara dan kita anggap saja bahw kita menerima uang yang halala. Sekarang ini memang segala uang bercampur antara yang hala dengan yang haram sehingga kita tidak mengetahui uang yang mana yang benar.

Aku mau hanya memakan uang yang halal saja sehingga nantinya doaku akan terjawab. Ya Allah

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s