Menulis Cerpen Untuk Anak

KEmarin saya merasa senang dengan menghabiskan satu target untuk menulis satu cerpen atau cerita pendek untuk anak yang diperlombakan oleh promedia dengan tenggat waktu 26 Januari 2016. Rencana saya, saya akan menyelesaikan setidaknya 10 cerpen anak dan mengirimnya paling banyak 7cerpen.SAya sudah bertekad untuk menyelesaikan hal ini. Aku yakin akan bisa walau saya menemukan kesulitan. Untuk kesulitan pertama, saya binggung karena saya harus menuliskan kekerasan.Saya juga cukup mengurangi untukkata-kata kekerasan seperti tembakan atau darah yang mengucur. Hal itu mungkin akan membuat kita tidak akan lolos dari sensor buku.
Saya coba saja dengan anak yang tewas dengan anak yang jatuh. Aku tidkamemberitahukan apa yang terjadi apakah anak tersebut berlumuran darah. Dengan keterbatasan ini siapa tahu aku bisa menembus cerita. JUstru selesai aku menjadi tidakpuas karena aku meninggalkan beberapa pekerjaan. Aku meninggalkan pekerjaan seperti menulis blog.Ah aku pikir blog juga belum menghasilkan sesuatu bagiku lebih baik aku kerjakan saja. Tetapi saya akan terus memperbaiki bahasa INggris dengan cara menulis di blog. Menulis di blog membuat saya menjadi suatu latihan dan suatu saat saya akan mendapatkan uang yang banyak. BUkan munafik saya ingin mendapatkan uang dari pekerjaan. Saya sangat merindukan mendapatkan passive income dari penulis karena saya sudah lama sekali menulis namun saya belummendapatkan keuntungan dari menulis.
Aku yakin bahwa aku akan mendapatkan uang dari tulisan ini. MAsa seh sudah lama berusaha namun belum juga mendapatkan uang.
Aku sudah segan dengan mencari uang sebagai dosen karena pekerjaan ini banyak liburnya. Sebenarnya kalau libur doang tidak apa-apa asalkhan gajinya tidak libur. KAlau pada masa libur maka sulit sekali untuk mendapatkan uang.
Ya sudahlah saya yakin akan mendapatkan banyak pekerjaan semester depan. AKu juga akan mendapatkan pekerjaan sebagai auditor ditempat yang lain.
Kini aku memikirkan untuk menembus media lokal dulu yang gajinya lebih banyak daripada kerja di blog. Dengan satu artikelkita bisa
mendapatkan sekitar 500 ribu lain halnya dengan internet yang ngumpulin 500 ribu bisa kerja tahunan.

Tinggalkan Balasan

