Mengedit Dan Mengimajinasi tulisan

Saya seringkli sulit untuk membayangkan dalam menulis padahal dengan imajinasitersebut kita bisa akan menulis lebih banyak dengan kata.kalu kita menulis armada kayu apa yang mau kita ingat .Mungkin sekumpulan kapal-kapal yang terbuat dari kayu.Bagi oang satu armada itu apa artinya.Mungkin penulis bermaksud mengartikan armada itu adalh rombongan kapal. nah kalau rombogan itu bagaimana apakah kapalnya besar-besar semua.
Kalau soal bayang membayangkan memang sulit sekali bagi orang yang baru nulis terutama saya sendiri. Kemarin setelah saya edit beberapa kali saya bar bisa membayangkan ternyata banyak kata-kata yang memang tidak terbayangkan oleh kita sendiri.
Oleh karena itu kita bisa terus menerus mengulang untuk membaca karya kita. Bahkan saya sengaja untuk mengedit sekali saja dlam satu waku kemudian saya teruskan karena amksudnya adalah untuk mencari ide-ide ang baru. akdang kalau tulisan sengaja kita diamkan kita akan mendapatkan ide yang baru yang lain dengan sebelumnya.
Karena sebelumnya kita sudah menetapkan apa yang kita tulis. Jadi sulit bagi kita untuk merubah tulisa kita yang sudah kita buat dengan ide yang baru
Memang kalau namanya cerita bisa berkembang idenya.Kadang ketika kita sudha memutuskan jago kita mengalahkan lewat pertempuran dan dengan sekali jrus langsung kalah namun kita merubahnya.Mungkin sebainya kita tidak merubah karena kalau kita meruahnya nanti kia akan sulit lagi. Akan ada ketidaksigkoran antara tulisan bagian depannya dengan tulisan bagian belakangnya.
Justru ide-ide ini yang bisa kita buat ceritanya di bagian lain.KAlau mau tokoh yang sama kita bisa ceritakan dan kita tinggal gampang saja untuk mengulang cerita namun jangsan sampai menyalin karena pembaca anda jelas akan menjadi binggung

2 thoughts on “Mengedit Dan Mengimajinasi tulisan

  1. Syah Anwar 3 Januari 2016 / 12:44 pm

    Saya juga penulis pemula. Sesama penulis pemula sepertinya masalah kita sama. Yuk, terus berlatih, Mas. Bisa karena terbiasa. Hehe..

    Suka

    • aforlan2013 6 Januari 2016 / 1:01 pm

      Yah saya selalu belajar mudah-mudahan kita bisa terus memperbaiki diri

      Suka

Tinggalkan Balasan

