Naik Kereta, Kesel JUga

Sudah menjadi rutinitas menaiki kereta commuter Jabodetabek. Walau naik di siang hari sudah menjelang makan siang tetap saja Kereta ramai dan hampir penuh. Rupanya masih ada saja yang mau beraktivitas di tengah siang. Sebagai pekerja lepas yang tidak terikat ikut-ikutan berangkat siang selagi mahasiswa sedang libur nanti Maret, perkuliahan akan dimulai yang berarati saya harus berangkat pagi-pagi lagi.

Ada sebuah keinginan mempunyai kendaraan prbadi karenanyabisa pergi kemana-mana. Tapitakut juga kalau macet. Kalau motor adalah satu-satunya yang bisa diandalkan tetapi untuk jarak jauh capek juga YAh nikmatin saja hidup ini dengan naik kendaraan umum.

Jangan kita ambil susahnya saja. Banyak cara yang kita lalukan untuk bersyukur dengan keadaan kita. Seperti tulisan yang terdulu untuk Jangan Mengambol di hati. Situasi di Indonesia berbeda dnegan di negeara maju yang katanya semuanya mudah. Baik dengan transportasi umum maupun transportasi pribadi semuanya nyaman. Mereka sudah bisa sangat efisen untuk mencapai tempat pekerjaan tidak seperti warga DKI yang masih sering mengeluh kemacetan.

toy-train-154101_640

Kadang saya juga berfikir untuk bekerja sebagai freelancer saja dan hidup di pedesaaan. Saya tidak perlu ke kota dengan bermacet-macet ria melainkan saya hanya tinggal di rumah dan mengerjakan pekerjaan serta mengirim hasil pekerjaannya lewat internet. Zaman internet ini seharusnya semuanya menjadi mudah.

Daripada selalu mengkhayalan lebih baik kita kerjakan apa saja yang ada di hadapan kita. Belum ada pekerjan yang sesuai karenanya ita menciptakan lapangan pekerjaan sendiri. Tidak Mudah Memang. Kalau mudah pasti semua orang lebih memilih bekerja sendiri daripada bekerja dengan orang lain yang pembagian keuntungannya juga tidak sebanding dengan kerasnya bekerja.

Kalau kita sudah bekerja sekarang yah bekerja terus sampai mendapat apa yang kita cita-citakan. Dalam kereta harus mebuat cita-cita yang spektakuler yang tidak melulu naik kereta tapi harus lebih besar daipada itu lebih besar daripada cuma keluara dari kereta saja. Menadi orang yang baik di mata Allah SWT. Insya Allah.

 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s