Ada Bendera Kuning dan Janur Kuning

Apa Persamaan janur kuning dan bendera kuning? keduanya jelas berwarna kuning namun di kedua tanda tersebut berarti ada orang yang berkumpul bisa dalam jumlah yang sangat banyak atau bisa dalam jumlah yang cukup sedikit saja. Kalau janur kuning artinya kebanyakan orang yang bersuka cita dengan peristiwa tersebut walau tidak menutup kemungkinan ada orang yang sedih dengan adanya pernikahan dan sebaliknya pada saat ada bendera kuning hampir seluruh tamunya menyatakan berkabung walau ada yang sedikit mungkin banyak yang mendoakan kematian.
Ada cerita dari seorang teman bahwa sepupunya harus menikah dalam jarak waktu sehari ayahnya meninggal. Tentu siapa yang tidak sedih dengan hal seperti ini. seharusnya pernikahan adalah waktunya berbahagia namun ada kesedihan ketinggalan orang yang disayanginya. Tentu ini adalah sebuah cobaan yang harus ia terima. Kalaupun ia tidak menerima dengan cara marah-marah atau stres namun hal itu tidak akan mengembalikan orang tuanya.
Dalam hidup ini kita sering menghadapi dua hal yang berlawanan. Ada sedih ada senang seperti adanya ada siang dan adanya malam.  Ada waktunya hujan dan ada waktunya terik matahari.
Penulis sendiri pernah mengalami ketika sahabatanya kehilangan orang tua namun ditinggal yang sama calonnya menikah dengan orang lain. Yah, tentu saja hal ini menjadi dua kesedihan bagi saya namun kalau dibandingkan dengan sepupu teman saya , jelas saya masih beruntung. Kalau satu calon yang tidak menerima kita harus move on ke calon yang lain.
Mungkin ada juga yang lebih sedih karena ada saja yang tidak menikah, pekerjaan atau bisnisnya bangkrut serta orang yang disayanginya meninggal.
Tentu kita akan sedih namun kita harus tahu bahwa apa yang terjadi adalah yang terbaik bagi diri kita . Jika kita jadi maka kita akan merasakan sesuatu yang lebih berat lagi dari kesedihan yang kita terima saat ini. Ada yang menikah hanya dalam seumur jagung. Padahal awalnya mereka saling mencintai namun dalam waktu yang singkat saja mereka berpisah.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s