Kebiasaan Tidur di kereta

Saya melihat bahwa ada kebiasaaan tidur diatas kereta baik pagi, siang atau malam. Saya jadi teringat bahwa saya sukar sekali untuk tidur kalau dikereta kecuali kalau kecapekan. Saya menilai bahwa tidur tersebut tidak efektif. Kalau tidur penuh juga paling-paling memakan waktu satu jam penuh.
Banyak alasan orang tidur di kereta.Memang ada yang tidurnya kurang. Wong baru sampai rumah saja am 12 malam belum mau belajar kalau sampai jam 2 maka ia harus bangun jam 4 untuk persiapan kembali menaiki Di kereta bagi mereka tidur satu jam sangat penting sekali.
Saya mempunyai seorang teman yang tidurnya kadang sampai jam 2 pagi. Ia seorang aktivis dawah, Paginya ia harus bekerja sebagai seorang pegawai negeri. Ia sengaja tidak menggunakan motor agar ia bisa tidur di dalam mikrobis. Hal ini dilakukan sampai beberapa tahun.
Ada juga yang tidur dalam ereta karena agar orang ain tidak meminta posisinya. Bagi saya kalau duduk ada orang tua yang berdiri maka saya tidak enak atau orang yang cacat dan wanita hamil. Kalau wanita muda kita sih masih mmebiarkan mereka saja.
Dengn tidur orang akan segan membangunkan dan terlihat seolah capek. Yang tidur beginilah yang sebenarnya tidak benar. Yah, alami saja kalau kita memang benar-benar capai dan membuat kiat tertidur yah kita tidur saja namun jangan untuk dibuat-buat .
Tidur yang dibuat-buat justru akan membuat kepala kita menjadi pusing Kita harus saja alami saja jika kita mengerjakan sesuatu.
Yah mungkinpemerintah harus memikirkan untuk menambah kereta lagi. Dengan rel yang terbatas tentu kereta juga terbatas .Mungkin dengan rela yang bertambah banyak ada kemungkinan untuk menambah kereta. PErtambahan penumpang kereta meningkat dari tahun ke tahunnya.

Tinggalkan Balasan

