Penting Mencatat Ide

Bagiku Penting sekali untuk mencatat ide yang melintas dalam pikiran karena namanya ide mahal sekali. Aku baru saja lupa untuk menuliskan seuruh ide yang ada dalam pikiran kita . Saya menyesal karena biasanya ide ada saja tapi kini saya mandek yah saya tulis saja jurnal ini.
Hal ini agar saya tidak lagi lupa untuk menuliskan  mengenai artikel yang sayatuliskan. Aku akan membawa kertas catatan kemana saja agar aku bisa menuliskan apa ide saya. Kalau saya sudah bisa menuliskan ide maka bukan tidak mungkin saya akan bisa menulis secara baik seperti penulis profesional. Kendalanya adalah kadang yang ada di pikran saya belum tergambarkan dalam tulisan-tulisan saya. Ada saja yang membuat aku menjadi tidak jadi dalam menuliskan seluruh pengalamanku dalam dunia nyata.
Ada perasaan cukup puas. Inilah yang  sebenarnya harus saya hindarkan karena hal tersebut akan membuat kita menjadi terkungkung dalam kreativitas. Kita sudah merasa cukup dan inilah seperti juga yang memuat orang tidak jadi jadi. Aku akan merubah cara jangan sepeti yang dulu-dulu ketika saya menulis.
Untuk menusli dalam bahasa Inggris saya masih merasakan kekurangan. Halini mungkin saya kurang membaca atau lebih tepatnya menyimak bacaan tersebut yang membuat saya tidak bisa menusli dalam bahasa Inggris.Saya juga akan mencoba lebih membaca buku Julia A Brooks yang berjudul Lets Write English. Dalam buku tersebut saya bisa   untuk menulis lebih banyak lagi.
Aku memang ragu ketika menulis bahasa Inggrs terutama kalau masalah grammar. Banyak yang mencemoh grammarku yang sudh belotan meski sudah hampir puluhan tahun belajar.Rupanya saya harus merombak kembali. Dulu saya sudah pernah menulis untuk ezine articles dan dua artikel saya lolos yang berarti saya bisa menulis kembali.

Aku pikir latihan akan membantu kita untuk menulis dengan baik sperti kalau kita mau belajar berenang maka kita harus menyebur ke dalam air dan mulaimenggerak-gerakkan kaki agar kita bisa untuk berenang.

Tinggalkan Balasan

