Hampir Tidak Tahu apa yang mau ditulis

Judul diatas karena saya tidak tahu apa yang saya tulis. Pada saat membrowsing di ineternet namun karena program kerja saya adalah menulsi selama 15 menit mengenai saya maka saya menulis saja. Perasaaan saya kalau saya menulis tiap hari maka aku akan menemukan kebosanan.

Kita bisa menulis apa saja yang kita rasakan dalam hati kita pada saat itu. Bisa jadi kita menulis kemandekan kita. Kalau kita sudah mandek binggung juga mau kemana. Padahalkemandekan itu biasanya ada penyebabanya. Salah satunya adalah kita tidak mau menulsi? loh kok tidak mau menulis padahal khan memang niatnya masih menulis.

Yah kalau meniatkan diri menulis harus menentukan program untuk menulis seprrti apa yang mau ditulis. Dari sini aja kita akan memperoleh gambaran mau menulis apa. Tekad yang harus kita bulatkan adalah menyelesaikan tulisan.Jangan belum jadi satu langusng melompat lagi.Kalau belum jadi bleh aja menulis yang lain namun pekerjaan yang sudah kita rencanakan jangan kita diamnkan.

Kalau benar-benar gak tahu menulis mula-mula tulis diary saja ini kata seorang penulis dan wartawan terkenal.Kita bisa menulsi bagaimana perasaan hari kita hari ini.KIta bisa katakan sedang senang, biasa-biasa saja atau sedang sedih.apa yang membuat latar belakan kita sedih untuk yang lagi sedih. Bisa saja kita menulis bahwa kita sedang kehilangan sesuatu.

Kapan itu terjadi kita bisa jelaskan kejadiaannya mungkin 3 jam yang lalu.Kita bis amengira dimana hilangnya.MUngkin kita bisa melhat barang tersebut terakhir kali ada di ruang makan dan seterusnya kita bisa mengembangkan tulisan tersebut menadi tulisan yang banyak.

Dengan berlatih menulis diary kita akan menjadi penulis yang baik. Mengenai rencana untuk menulis juga jangan diabaikan. Semisalkia mau membuat buku judulnya keuangan. KIta bahas amengenai keuangan dan menulis mengenai hal it. Perlahan-lahan kita membuat setengah lembar,selembar dan kemudian puluhan lembar hingga ratusan halaman. Perjalanan yang lelah membuat kita akan sampai pada selesainya buku tulis tersebut.Jika selesai baru diedit dan jika selesai beralih untuk menulis buku lain dan seterusnya.

 

 

Tinggalkan Balasan

