Seminggu dengan ODOJ

Mungkin usdha banyak yang tetolong dengan ODOJ yang sudah lama berkirpah sebuah gerakan untuk kembali mengamalkan Al Qur’an dengan setipa anggotanya diwajibkan untuk menyetor satu Juz tiap harinya.
Sebernaya penulsi sendiri sudah menekadkan diri untuk membaca Al quran namun entah kenapa tidak bisa menamatkan (mengkhatamkkan) satu Alquran penuh atau 30 juz terkadang saya bisa menamatkan satu atau dua juz dalam sehari.Nah,inilah ada ketidakkosistenan saya. Kadang saya bisa setegah dan kadang juga 1/5 juz yang setara dengan dua lembar Al Qur’an pojok kalau gak dipaksa bisa lebih dari yang itu.
NAh dengan ODOj ini saya sudah 7 haru aku harap bisa konsisten dengan melaporkan tiap harinya dan 30 hari saya menamatkan satu Alqur’an. KAdang saya menjadi tidak sabar ingin dua juz namun aku menahannya dan ternayata memang dengan metoe ini saya bisa lebih tenang dan yang penting target tercapai. Saya kadang kalau rajin memandang bahwa satu juz sedikit sekali dan ingin melangkah ke dua juz tetapi aku menahannya.
San justru dengan membatasi satu juz sehari saja saya menjaid terpacu dan berkonsentrasi. Mudah-mudahan ini lebih berkah.Saya sih menambah untuk dengan menulis Alquran dan menerjemehakan jika masih ada waktu terutama sehabis shlat maghrib sebelum tilawaha ODOJ dimulai jam 7 malam khamasih ada waktu sekirar setengah jam.Yah sambilmembaca sambil juga untuk menambha ilmu khan Al qur’an bukan saja untuk dibaca tetapi kita pahami dan kemudian kita ‘amalkan.
Aku berpikir bawa kita juga harus membatasi aktivitas kita.Kita harus membatasi aktibitas dalammenulis ,membaca dan segalanya.ustru dengan kerutinan sedikit demi sedikit target kita tercapai tetapi kalau kita kadang menulis banyak dan kadang lupa yah nantinya pekerjaan kita tidak sampi.seperti membaca Al quran kalau kadang rajin kadang malas. Tentu aja bisa selesai tetapi tidaksesuai dengan yang diharapkan.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s