Bersabar Mendatangkan Keuntungan

Terkadang persenggolan dengan manusia membuat kita marah.
MAsing-masing pihak merasa dirinya paling benar dan mereka mempunyai dalil masing-masing untk membenarkan tindkanyya. Tteapi semuanya adalah salah kalau kita hanya memetingkan diri sendiri saja. Ternyata aku temukan bahwa bersabar adlah yang paling baik.
Walaupun ada rasa ingin membalas orang namun aku rasa itu tidak akan memuaskan kita. NAfsu kita akan selalu merasa tidak puas untuk membalas manusia yang lain. Kalau meminjam kata mamah dede, kita seperti yang kesetanan yang hanay memperturutkan hawa nafsu.Aku kira dengan kita sabar dan tenang dan tidak menuruti hawa nafsu justru kita yang menang.
Memang paling gampang kita akan merasa membalas orang lain tetapi kita juga akan menyesal setelah membalasnya. Kenapa kita tidak sabar dan yakinlah bahwa suatu saat musuh kita akan menjadi teman kita dan sebaliknya teman kita akan menjadi musuh kita.Kita tidak tahu dengan apa yang terjadi.
Lebih baik kita mengoreksi diri kita sendiri saja dan kita jangan mengoreksi orang lain saja. Kearena kesalahan tersebut lebih mudah untuk dicari jika pelakuknya dlah orang lain.
Sudahlah aku pikir kita tidak usah meributkan hal seperti itu tetapi kita tetap maju untuk berbuat yang lebih baik bagi diri kita. PErsoalan sedikit jangan menjadi besar tetapi persoalan besartersebut kita jadikan lebih kecil dengan menyelesaikan dan tidak membuatnya menambah besar lagi.
Jangan kita sedih dengan orang yang marah dan jengkel pada kita. Karena tidka seornagpun yang terbebas bahkan Rosulullah sendiri ada yang memebancinya apalagi diri kita. Mudah-mudahan kita bebruat baik lagi untukdiri sendiri.
Ketika kita marah,kita seringkali menyesal, nagkau saja lah, kecuali memang orang yang tabiatnya marah seperti yang suka ditunjukkan oleh pejabat.Mereka pasti akan pusing kalau tidak marah padahal sebagian orang sudha merasa tidak enakkalau marah.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s