Semangat Yang Hilang

Entah kenapa aku merasa tidak efektif lagi. Biasanya aku bisa menulis ribuan atau lima ribu kata dlam sehari namun kali ini saya mandek. Saya menjadi ragu sekaliuntuk melangkah padahal saya untuk membuat rangkanya dengan baik.
Yang membuat ragu diriku tentu saja adalah cerita yang sepertinya tidak mengarah pada suatu cerita melainkan mengarah ke tokoh-tokoh yang lain. Hal ini mungkin saja karenadiawala saya belum menentukan tokoh-tokh yang saya tetapkan sebelumnya sehingga saya mencari tokoh-tokoh pada saat jalan cerita.
Terkadg penamaan tokoh seadanya saja sesuai dengan yang ada atau terlintas. Aku pikir nantinya kana bisa menggantiya pada saat saya mendapatkan ide atau pada saat tulisan selesai. KIta tinggal ketik dengan shit + f7 dan kita bisa mengganti karakater dari tokh kita. Sebearnya mungkin karena rasa malas memulainya sehingga kita merasa tidak efektif. Kalau dari awal kita mmempunyai azzama atau jadwal yang sangat baik maka kita akan menyelesaikan pekerjaan tersebut juga dengan baik .
YAng menjadi masalah saya tidakmempunyai jadwal jadi perasaaan dalam diri saya menjadi kurang efektif terus.
MUngkinkah seorang penulis nantinya membutuhkan jadwal. Sebagai penulis prof memang seharusnya mempunyai jadwal tersebut agar ia bisa mengatur waktu. Ia bisa membagi waktu dengan pekerjaan yang lainnya. Sebab kalau berkutat pada satu pekerjaan saja maka pekerjaan ku sebagai pengajar bisa saja terebngkalai. Aku akan memikirkan terlebih dahulu mengajar sehingga aku bis amenjadi pengajar yang baik dan aku juga ingin menjadi penulis yang terbaik pula.
Aku harus memanfaatkan potenis yang besar ini seperti kata seornag teman bahwa saya ini lebih cocok menjadi penulis.

Tinggalkan Balasan

