Jangan Diambil Di Hati

Kalau masalah omongin orang wanita memang jagonya. mengomongi wanita yang lain yang mempunyai kekuarangan membuat mereka merasa senang sekali rasanya.Tentu saja yang ikut nimbrung juga turut berdosa.Kita jangan merasa aman dengan halseperti itu.
Kadang saya memang membatasai diri berbicara dariibu-ibu apalagi dalam majlis tidak lazim.Omongan apa saja nantinya bisa keluar apalagi kalau gak disaring. Kita harus membatasi diri saja.

Lain halnya dengan burung.Suara yang paling merdu adalah jantannya tapi di spesies manusia jantan jutsru tidak “Berkicau” mungkin cukup ngeriwik saja.
Terkadang kalau saya mendengarnya saja rasanya menyakitnkan.Apalagi kalau saya yang diooomningin lebih panas lagi.
Tapi kita ini tidakperlu panas. Semuanya jangan kita hambil di hati karena kalau di ambildi hati maka kita sendiri yang akan merugi. Kita mikiran orang yang sudha menyakiti kita tapi orang terseut tidak merasa bersalah.,Baik mereka ngomongin orang wajar-wajar saja.Toh kata mereka  kita cuma memberikan motivasi saja bagi mereka agar berubah.Motivasi? Bukannya mengomongin orang justru  membuat orang tambah sedih.

Siapa yang gak sedih kalau kita dijelekkin . Sedih boleh saja namun jangan diambil di hati.Kita anggap saja itu sebagai motivasi. Teringat dengan kata dai berjuta ummat yang mengatakan kurang lebihnya

justru caci maki orang memotivasi orang untuk berbuat yang lebih baik lagi dn mengantarkan kesuksesan daripada Pujian yang justru akan membuatnya lalai.

 

Kita jadikan saja mereka sebagai radio rusak yah kadang radio rusak memang menyebalkan tetapi mau apa lagi kalau kita layani maka justru akan membuat kita menjadi gila. Atau juga bis akita ibaratkan mereka adalah tong kosong yang nyaring bunyinya. Atau mungkin kita ingat saja kebaikannya hal itu justru akan membuat kita tidak selalu mendengar perkataan yang buruk tetapi kita ingat kebaikannya.

Saya kini harus lebih rajin lagi.Alhamdulillah barusan saja saya nulis 200 kata untuk pengtantar ebook pertama saya (padahal ada e-book yang lain yang belum saya siapkan untuk saya launch).Ada beberapa tulisan naskah saya yang saya kira pas untuke-bookyang saya jual gratis aja.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s