Hari Pertama Mengajar

Hri ini pertama mengajar bahan powr point belum disiapkan . MAklum saja mata kuliah ini sudah setahun lebih aku tidak mengajarnya. Seharusnya aku lebih rapi lagi dalam menyeipakan power pint. Saya sedang mencari di power point kini dan saya tidak mendapatkan powr point yang saya car.
Saya menjadi sebaldan mengertu padahal sebelumnya saya tidak menggerutu tersiram air panas dan aku rsakan bahwa ni menjadi pengurang dosa saya.SAya terkadang sombong dan menyebut derita saya yang kita dapatkan bahkan terllau besra dari dosa kita .Ah ini tentu mengad-ada. KIta sudha banyak melakuakn dosa seedangkan orang yang suci sja atau ustadz yang selalu memberikan cermaha saja mendapatkan dosa apalagi kalau yang kita yang masih banyak melakukan dosa. Kita yang bisa menghitung-hitung dosa saja kita bisa banyak.
Hati yag rea kadang justru mmebuat kita menjadi lebih baik lagi sedangkan hati yang dongkoljustru akan membuat kita semakin dogkol saja .Tanpa ada penyelesaian kita akan persolana kita.
Sama halnya denganmebalas hinan orang. Ini mungkin terkait dengan Steven Covey bahwa ebanyakan manusia adalah berniat untuk membalas orang atau reply omongan orang bukan untuk mendengarkannnya.
Kalau kita balas dengan ejekan apakah hal u akan mengehantikan ejekan. YAh, kalau kita padani dan orang tersebut memang lebih buruk dari kita maka kita bisa menjadi jauh lebih buruk dengan mereka.
Kita resapi saja omongan mereka jangan masukin dalam hati kalau ada perbaikan maka kita perlu memperbaiki diri namun kalau kita temukan ia hanya fitnah maka kita tidak perlu untuk mengkhawatirkan biarkan saja seperti anjing megoggong tapi kafilah berlalu.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s