Kata-kata Menjadi Pasukanku

Kata-kata menjadi pasukanku

Setiapmanusia pasti menjadi senang jika ada yang mengikutinya. Karenanya mereka berlomba untuk mengummpulkna banyak pengikut agar mereka merasa bangga (yah tapi tidk semua orang). Perasaan bangga ini mereka tunjukkan jika para pengikut mereka memuji-muji mereka dan bebruta seraha dengan apa yang menjadi  cita-cita.
Seorang raja ingin agar mereka menjadi panutan masyarakat. Kalau raja sudah memerintahkan pembangunan maka rakyat juga harus membangun kemudan kalau raja memerintahkan perang maka rakyat juga harus turut berperang sesuai dengan  mandat yang diberikan raja.
Walau nantinya tidak akan senang setiaporang yang banyak pengikutnya. Yakni pegikut kefasikan atau keburukan.Maka si raja fasik akan  mendapatkan dosa kebuurkan bukan hanya dirinya melainkan juga dosa dari para pengikutnya. Bagi raja yang menganjurkan kebaikan bukan jaminan untuk mendapatkan kebaikan di  akhirat kalau yang ia kerjakan kebaikan tidka didasari oleh ikhlas karena Allah. Mereka juga akan mendapatkan basan yang pedih
Tentu saja mencri pengikut tidka menjadi domain seorang raja atau politisi saja.Namun pada profesi yang lain.Seperti seorang guru ingin mmempunyai pengikut-pengikut yang lain yang.
Kalau saya tidk perlu banyak pengikut yang menjalankan cita-cita saya. Saya perlu tulisan-tulisan saya yang menjadi pasukan saya.Para pasukan inilah yang akan membantu cita-cita saya. SAya juga ingin memberikan sumbangan dengan tulisan-tulisan saya yang akan mendapatkan sambutan dari masyarakat.Tulisan-tulisan ini dapat menjadi referensi untukmenuju kebaikan. PAsukan ini bekerja untuk membantu orang lain ke jalan keusksesan bukan malah menjatuhkan orang lain.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s