Problem Solving

Problem Solving
Kemampuan orang untuk problem solving adalah masing-masing berbeda. Ada orang yang melihat masalah begitu besar sekali hingga masalah tersebut ingin melumatnya seperti sebuah raksasa yang akan memakan dirinya.
Sebaliknya ada yang melihat masalah sebagai sebuah tantangan yang harus mereka selesaikan. Kalau kita merasa dalam sebuah kota terkepung oleh pasukan musuh di luar apa yang kita lakukan.Tentu saja kita harus melepaskan diri dari kepungan tersebut.
Saya mempunyaiinspirasi bagaimana kaum muslimin pada masa perang Salib harus mengangkat kepungan dari pasukan Salib. Pasukan muslimin membagi dua pasukan yang berad di benteng dan pasukan yang di luar benteng. Pasukan yang di luar benteng sangta membantu ketika pasukan di dalam benteng tersa tertekan.
Tentu saja pasukan yang ada di dalam tetap saja merasakan kesulitan karena bahan makanan di blokade sehingga mereka harus menahan kelaparan. Untuk mendapatkan bahan makanan mereka harus ke luar benteng dan mereka tidka mungkin keluar karena mereka akan ditangkap oleh pasukan Salib. Tetapi kalau menanam sendiri bana pangan di dalam benteng tidak akan cukup karena lahan di dalam benteng sendiri sangat sempit.
Oleh karena itu pasukan bantuanlah yang mensuplai bahan makanan yang berasal dari luar. Kalau seorang pimpinan yang melihat hal seperti itu maka ia harus menyiapkan berbagai hal.Mereka tahu harus dapat  menembus wilayah tersebut dengan berbagai cara.
Merek ahrus menyiapkan kapal jka bentengnya terdapat di pantai atau mereka bisa menggunakan kapaluntuk menyelundupkan bahan makanan.Jika benteng terletak di dalam  pasir maka kita harus membuat terowogan.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s