Dorongan semangat

senang juga rasanya mendengar pujian dari temanku yang lama sudah tidak bertemu beberapa tahun yang lalu Kalau dibilang hubungan kami dengan hubungannya tidak semulus karena saya juga terakhir tidak bertemu dengannya ketika dia pergi memutuskan untuk menjadi pegawai negeri di luar kotak makan di luar pulau penembakan di ujung utara dari negeri ini tetapi kemarin hari itu membuat saya bersemangat bahwa menulis itu bagus untuk sebuah peradaban Yah kita akan menulis bagi masyarakat yang membutuhkan pencerahan diperhadapkan yang sedang buruk ini bayangkan negeri ini terpuruk dengan korupsi dan kemiskinan masih merajalela di negeri ini Rakyat sudah menjadi apatis mereka rasa mereka tidak mau menjadi pemimpin mana bayangkan Semuanya serba dispereert atau putus asa karena lapangan kerja sudah tidak ada lagi tetapi kita tidak boleh menyerah dengan keadaan ini kita masih bisa berusaha mendengar kata teman saya bahwa orang yang paling bisa untuk bertahan hidup adalah orang yang bisa menjual menjual ini bukan berarti kita mempunyai toko kemudian kita menjual barang-barang atau kita mempunyai kantor kemudian menjual jasa-jasa Tetapi lebih dari itu kita bisa menjual apa saja ya kalau politisi ya berarti kita menjual ide-ide politik kita agar diterima oleh orang penguasa kita mungkin bisa kecewa alami untuk apa kita kecewa karena kecewa tidak akan menghasilkan sesuatu kita hanya akan terpuruk dalam kesedihan kesedihan itu saatnya lah ini kita bangkit karena itu dengan dorongan teman saya akan bertekad untuk selalu menulis dan tidak berhenti untuk menulis dan Kalau ada nanti akan mencari cara untuk keluar dari peserta kanan itu Oleh karena itu kadang omongan sedikit itu berguna bagi teman kita seperti tadi teman Saya membicarakan memuji saya ketika saya menulis Saya rasa saya akan menjadikan bahan bakar untuk menulis lebih kuat lagi di dunia ini kita tahu bahwa kadang omongan omongan yang sedikit itu sangat berpengaruh bagi manusia nah kalau omongan yang baik akan menuju kepada yang baik pula Tetapi kalau omongan yang buruk akan menuju ke buruk pula bagaimana itu bisa terjadi ya kalau omongan-omongan baik itu ternyata bisa mendorong memotivasi diri orang lain ya Kita pernah lihat banyak banyak tokoh-tokoh penting yang terpuruk ketika mereka sudah mentok ternyata mereka dapat dibangkitkan oleh seorang yang ngomong baik mungkin saja omongannya tidak sengaja atau sekedar cuma formalitas tetapi perbuatannya sudah dinilai baik oleh Allah pastilah Saya yakin itu Karena itulah Bu boleh sekarang usahakan yang keluar dari mulut kita adalah sesuatu yang baik dan bukan yang buruk yang membuat orang tambah daun dan tambah sedih hatinya tidak ada semangat halal itu mungkin membuat kita senang tetapi itu membuat orang tambah sedih rasanya karena itu harus berbuat baik

Tinggalkan Balasan

