Tokoh Penting Dalam Cerita

Apa yang dinantikan oleh seorang anak seperti saya pada zaman saya ketika TV masih hitam. menonton jagiannya beraksi di televisi. Ia memberantas seluruh musuh-musuhnya dengan hebatnya.

Tentu saja tokoh tersebut sangat menarik anak-anak. BAyangkan kalau film tersebut jagannya berubah. Anak-anak pasti mencari tokoh tersebut kemana.

Kalau ada buku mengenai menulis memberitahu bahwa tokoh sangta penting. Yah penokohan sangta penting karena itu menarik. Setiap cerita mempunyai tokoh seperti cinta matinya laila majnun dan Qois. Nakalnya si kelinci yang mencuri ketimun walaupun Kancil tidak pernah mencuri ketimun.

Dalam menulis kita juga sangta membutuhkan tokoh. Tokoh tersebut adalah seorang yang hebat yang bisa menghancurkan seluruh angkara murka. Tooh itu bisa adalah seorang yang sulita atau kebanyakan kesulitan kemudian ia bisa mengubah seluruh kesulitan enjadi keberhasilan.

Ia adalah yang bisa merubah sesuatu yang tidak mungkin menjadi tidak mungkin.Tentu saja tokoh tersebut bisa jadi jahat yang jahatnya tidak ketulungan seperti Haji Muhidin dalam Tukang Bubur Naik Haji.

Untuk mendapakan tokoh kita bisa mencari inspirasi di daam dunia khayal kita.Sebagai orang baik kita pasti mmepunyai cita-cita untuk tooh. Kita ingin menadi tokoh seperti yang kita nginkan. Bahkan kalau menrut pribadi menulis Sir Arthur Conan Doyle juga mauk dalam buku karangnyya. Ia menekma sebagai Dr Watson yang membantu penyelidikan temannta atau koleganya Sherlock Holmes.

Kalau anak-anakmungkin mmepunyai cita-cita untuk terbang pada saat kecilnya karenanya ia menciptakan tokoh yang is aterbang. Tentu saja ia tidka bisa untuk meniru custom superman yang kostumnya berwarana merah dan biru seperti superman karya DC comics. Ia bisa mengarang manusia super yang lain yang misalnya mmepunyai karakter yang berbeda. Kalau anda lihat tiap-tiap super hero maka anda bisa tahu bahwa ternyata mereka semuanya manusia super hanya saja tiap karakter masing-masing berbeda ada yang memounyai otot baja, ada yang mmepunyai badan melar dan lain-lain.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s