Menghindari Perdebatan

Hati memamg sudha panas dengan debat yang kalau menurtku hanya bergerak pada saat itu saja. dbeta tentu berbeda dengan diskuis yang untuk menemui sesuatu yang sama sedangkan diskusi adalah untuk pemecahan dan solusi.
Aku tersadar tertarik dalam debat kusir yang seharunyatidak saya ikuti.Makanya saya harus meninggalkan perdebatan itu yag saya kira itu tidak akan memberikan manfaat dan justru memberikan saya mudharat yang banyak.
Itulah seharusnya kita bersama untuk mendapatkan solusi dari masalah bukannya salaing meneyrang memaksakan keinginan diri sendiri dalam setiap hal .Hal itu karena keegoisan kita. KAlau kita mau untuk mengukur keegoisan mereka maka mereka akan menag sendiri dan pada akhirnya orang-orang lain tidak akan mau berbicara dengannya.
Aku kini menjadi selektif dengannya dan aku kini tidak perlu lagi untuk melayani orang-orang yang mengonggong. Ibaratnya nantinya saya akan lebih menyalak lagi . TIdk..tidak seperti itu caranya tetapi caranya adalah memberikan pemahaMan yang baik pada meraka.
Tentu saja pemahanan yang baik ini berasal dari pribadi masing-masing. Kalau pribadi kita sudah baik pastilah kita dengan mudah menerima hal yang baru tetapi kalau pribadi kita ini sulit untukmenerima maka kita akan kembali lagiuntuk selalu berdebat lagi.
Aku pikir usia ini begitu singkat jika hanya untuk berdebat padahalkita mmepunyai waktu untuk selalu mengembangkan diri terus kita kembangkan dan jangan hanya berfokus pada perdebatan.
seandaninya tadi kemarin yang saya lakukan tentu saja perdebatan yang tidak perlu.Ia merasamenang dengan debatnya.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s