Semangat Mengedit Novel

Saya sempat tidak suka mengedit karena pekerjan tersebut sangat membosankan bagaimana kalau kita mengarang halaman yang hampir 200 kita mengeditnya dari atas ke bawah pasti sudah kebayang khan? bagaimana capeknya kita. kadang kita sudah diatas dan balik lagi ke bawah dan kadang kita sudah dibawh balik lagi keatas .
Itu terjadi kalau kita mau mengkonfirmasi tulisan yang atas dengan tulisan yang bawah.
Tteapi kali ini kayaknya kok beda. Saya kini sedang on fire
menyelesaikan novel mengenai agen Shalahuddin yang menghalangi jalan-jalan raja Jerman menunu Palestina.
Ia berhasil menggalang kekuatan dari Byzantium hingga Seljuk yang sebenarnya. Ini bukan perkara yang mudh sekali karena ada ratusan ribu pasukan yang turut beserta Kaisar Jerman tersebut. Jika datang maka ada ratusan ribu pasukan yang akan menghancurkan tanah suci. Shalahuddin bukan orang yang berserah diri begitu saja. Ia menyiapkan segala sumber daya yang ia miliki. Ia juga berdiplomasi kepada negara-negara tetangga seperti Byzantium dan Seljuk.
Hal ini ia lakukan pada saat ia juga harus menghadapi serangan pasukan Sali yang sudha sampai di tanah suci melalui lautan. Mereka menggempur untuk satu tujuan merebut Al Quds dari tangan Shalahuddin.Mereka percaya dibawah Shalhuddin mereka tidk dapat menziarahi lagi. Pokoknya saya on fire dengan keyakinan saya yang dapat menyelsaikan novel ini. saya akan mendapatkah hasil dari novel ini.
Sebanrnya saya ingin beristiraaht dan mengerjakan pekerjaan yang lain namun aku meniai bahwa aku harus mengedit buku novel ini karena ini akan menjadi novel yang dikirim ketiga kalinya tetapi ini akan menjadi novel yang aku terbitkan pertama kalinya. ISnya Allah. Aku sudah mempelajari kesalahan yang lalu denganmengeditnya hanya cuma seikilas asal peuh lima kali membaca saja padahal tidak cukup itu. Memang kalau kita baru mengedit kita merasa besar kepala dan kita sulit sekali untuk memperbaiki tetapi kalau kita edit dua kalai minggu ini dan tiga kali lagi berselang seminggu maka saya akan bisa mendapatkan hasil editan yang bags sekali. Insya Allah.
Kalau kita bekerja memang kita harus hingga selesai. Masalah kalau sudah bagus atau tidak hasilya itu khan tergantung penerbit dan pembaca maka kita hanya berusaha saja. Dan dengan menulis juga saya akan memberikan semnagta hidup saya dan menghibur diri saya sendiri dengan memberikan suatu pengalaman menuu ke suatu tempat.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s