Dua tanggal Merah

Kemarin dan hari ini adalah tanggal merah Tetapi tentu bukan tanggal merah bagiu yang usdah berkomitemn untuk menulis kecuali hari minggu saja. Saya tidak pernah berhenti menuis karena itu jusrulah yang menghiurku. Tetapi pada saat ini saya kebanyakan bagian mengedit yang tentu saja masih masuk dalam kategori menusli.
Kalau kita menulis tersebut tanpa mengedit maka tulisna kita akan amburadul. Kita ini mungkin bisa terbebas dari segala kesalahan dalam mengeja tetapi bisa adi kita mempunyai kesalahan dalam kalimat tersebut. Apakah kalimat tersebut sudah sesuai dengan EYD atau Ejaan Yang Disempurnakan.Kalau belum maka kita betulkan dan juga ada bentuk kalimat. kalau damalma bahasa Indonesia harus ada pola SP atau Subyek dan Predikat.
Dalam mengedit juga saya juga menambah cerita yang saya kira ada masalah missing link anatar cerita ini juga tidak kalah penting. ada beberapa tokoh yang namyana beda padahal orangnya sat.Untuk itu saya samakan saja agar pembacaku tidak kebingunan.
Tentu saja saya ibur menuis apalagi nanti kalau 10 hari terakir romadhon maka saya hentikan menuis dan kegitan lainnya dan pasa sehari lebaran langsung tancap gas untuk menyelesaikan beberapa persoalan yang saya harus kerjakan.
Sekitar 4 novel saja saya selesaikan dan dua yang sama sebeanrnya namun yang diedit ar satu dan itu juga masih sekitar 15% pekerjaan edit.Nanatinya akan diedit mendalam dan saya harapan saya novel tersebut akan mendapatkan hati di peerbit dan juga pembaca sehingga saya meras pekerjaan sya selama ini menjadi berguna.
Di samping mengedit saya juga tetap untuk menulis detektif mengenai konspirasi dan saya akan menulis dalam novel yang tidak banyak-banyak saja agar karya saya menjadi masterpiece.
Saya jadi tertarik dengan Micahel Crichton seorang professor yang suka menulis novel dan sayaingin sepertinya. Saya juga seorang dosen dan ilmuwan dan membuat banyak penelitian dan saya juga akan menuliskan masalah

Baca Juga :

Mengedit dan Mengimajinasi Tulisan

Tidak Perlu Kerja seharian

 

 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s