Banyaknya Ide yang masuk

Kalau seorang amatir sepertiku pasti mengalami ide yang masuk banyak sekali. Ttapi tentu saja tidak semua ide tersebut bisa menjadi layak sebagai tema dari karangan baik cerpen atau novel kadang juga untuk upun novel. Terkadang ide tersebut cocok untuk cerpen ataukadang untuk novel, Itu semua bergantung dari tema yang mau kita garap.
JIka kita sedang menils cerita A maka pikiran kita melayang menadi ingin menulis tulisan B dan sebaliknya. Kita kadang juga harus menulis ide-ide lain yang tidak bisa berhenti sama sekali. Seolah mengalir deras pada diri kita saat kita sedang berpoir sebaliknya akalu kita sedang mendek maka kit bisa mengeluarkan ide bahkan untuk satu katapun. Kita sepertinya sudah selesai dengan novel yang satu namun kita tidak selesai dengan novel yang lain. Ide brtadatangan terus dan saya merasa elah dengan hal itu.
Sya pikir saya harus menghentikan serangan ide tersebut aku harus membtasi diri dan ini membuat kepalaku tentu saja sakit. AKu harus mencari cara untuk menghentikan ini semua. Memang kadang saya mnulis ide-ide tersebut di notes agar saya tidak kehilangan cerita yang sudah saya memikirkannnya sebelumnya.

Aku kira sya harus konsisten terlebih dahulu menyelesaikan novel yang satu dan baru beranjak ke novelyag lain. Mungkin pembaca lain mempunyai ide untuk membantu kesulitan saya ini?

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s