Menganggu Tidur Orang lain

Menganggu Tidur Orang lain
Dua hari lalu, saya sempat kesel dengan dosen lain yang membangunkan saya waktu saya di sofa. Pada hari itu saya sudah selesai mengajar dan saya beristirahat untuk malamnya mengajar.
Memang tidak ada larangan dalam membangun orang apalagi kalau masalah itu adalah masalah yang penting tetapi kalau cuma hanya menganggu saja buat apa. Anda harus tahu bahwa orang yang dibangunkan kadang pusing sekali kepalanya apalagi kalau yang mempunyai penyakit. Tetapi karena tidak bisa marah yah terpaksa diam saja. Yah sudahlah besok saya tidak akan tidur di tempat tersebut.
Kini banyak ide-ide terhenti dengan otomatis malah saya kini mencari ide untuk sebuah cerpen. Aku akan meniatkan diriku untuk menulis cerpen tiap minggunya dan kemudian saya edit untuk minggu depannya. Dengan demikian saya akan bisa untuk mengirim cepern secara berkesinambungan. Kalau bisa minimal sebulan untuk tahun depan cepern saya dimuat di media khan jelas lumayan saya mendapatkan penghasilan ratusan ribu. Nanti lagi kalau membuat novel akan mendapatkan royalti. Kalau menulis cerpen di media cetak juga mudah sekali karena media cetak biasanya hanya memuat 10.000 karakter saja namun bagi penulis yang sudah terbiasa menulis dalam jumlah kata yang banyak maka hal itu justru sangat menyulitkan saja.
Aku harus sering mengirim cepern hah syukur kalau diliat. Bahkan ada yang menggaji cuma 50.000 saja yang setara dengan tiga bungkus nasi Padang di Jakarta dengan lauk rendang.
Yah biarlah, yang penting khan saya bisa menjadi dan mengirimkan ide saya untuk membuat sebuah perubahan (mudah-mudahan ini bukan kata yang lebay).
Kalau kita semakin banyak mengirim maka kita akan mengetahui kualitas kita.
Dulu juga saya pernah bertekad namun saya Seperi tergerus oleh kesibukan yang tidak menentu, karenanya saya harus menekankan ditlri (maksudnya bukan nekad) untuk mengirimkan cerita pendek ke media.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s