Tetap Semangat Saja

Gagal lagi kali ini untu membuat proposal penelitian yang akan mendatangkan uang dua puluh juta. Yahm sudahkalah kalau aku dibilang kurang persiapan maka memang aku kurang persiapan.
Tentu saja saya harus mencari sumber uang lain yang semakin menopang hidup diriku yang kurang. Tentu saja aku harus tetap optimis dan semangat dengan semuanya yang terjadi.
Aku harus membuat banyak tulisan dan akau harus bekonsentrasi pada membuta buku-buku yang berguna untuk mendapatkan penghasilan yang memadai sebab sampai saat ini sebagai dosen belum memadai walaupun bukanmaksud saya untuk kufur nikmat.
Oleh karena itu saya akan menysukuri nikmat dengan bakat saya sebagai penulis saya akan menulis lebih banyak lagi yang menegnai novel dan cerpen. Program saya novel sudah menulis dan belum saja mengeditya. KIta perlu kerja tuntas untuk novel ini.
Lebih baik kita sudah serahkan banyak tulisan ke penerbit daripada kita tidak sama sekali memberikan tulisan pada penerbit. Hal itu karena kita merasa kurang dengan novel kita.
Ini tidka boleh kita lakukan karena kita harus menulis terus dan kita tidak boleh berhenti karena akan menjadi percuma jika kita menulis orang yang tidak ada yang tahu. Apa kontribusi yang kita berikan pada tulisan kita.
Masih mending kita bisa mempost di blog sehingga orang lama-lama tahu dan mereka aka menyewa kita sebagai penulis fiksi.Ahirnya saya mengutip Tyson kalau kita terus bekerja maka kita akan men

Tinggalkan Balasan

