Masinis berbeda kereta jalannya beda

Masinis berbeda kereta jalannya beda
Tadi malam aku merasakan naik kereta commuters yang tidak nyaman. Bagaimana tidak? Saya dibuat berguncang-guncang di dalam kereta tersebut padahal jalannya kereta tidak cepat atau jalannya kereta lambat saja.
Aku hampir mendorong seorang gadis yang ada di belakangku untung saja tangan kananku begitu cekatan memegang tali dari pegangajbyang menggantung di atas kereta karena gantungan dari tersebut. Sudah dipegang oleh seorang ibu. Untungnya si Bu sudah merelakan karena tangannya yang satu sudah memegang pegangan yang lain.P as masuk jatinegara aku yakin bahwa masosnis ini perlu latihan karena kami terdorong ke kanan dan ke kiri. Atau mungkin suspensi dari keretanya uang tidak bagus dan memerlukan suspensi yang baru. Hal itu tentu saya tidak tahu karena saya seorang ilmuwan ilmu sosial.
Di dalam kereta saya bisa melihat satu cerita pendek. Alhamdulillah, saya manfaatkan waktu senggang di kereta ujtuk sesuatu yang bermanfaat.
Aku juga sempat mempunyai ide untuk menulis lebih banyak cerpen untuk anak daripada cerpen orang dewasa. Cepern anak lebih mudah untuk dibuat karena paling banyak 1000 kata. Kalau lebih dari itu maka cepednnya menjadi sulit untuk dimengerti. Kalau saja cerpen tersebut lebih banyak kata maka si anak tidak akan bisa untuk membaca dan bisa saja membuang cerpen tersebut.
Idenya memanga kadang mandek tapi kalau aku mau menggali lagibide tersebut nanti akan saya dapatkan sesuatu yang lebih baik lagi. Selama ini saya menggunakan pengalaman saya waktu saya masih kecil dan mungkin akan saya gunakan lagi pengalaamn anak-anak kecil sebagai bahan cerpen saya agar semakin cerita saya bertambah banyak episodenya.

Tinggalkan Balasan

