Mengejar 2 Kelinci lagi

Di waktu yang lalu saya pernah menuliskan suatu pepatah china bahwa kita tidak akan mungkin untuk mengejar dua kelinci. Biasanya kelinci akan brlari ke arah yang berlainan.Bagi pemburu yang tidak fokus maka ia tidak akan bisa mengejar semuanya.Hal inipernah saya alamaiketka saya menulis apa saja yang ada di benak saya sehingga akhinrya saya cape. Saya sempat dimarahi oleh tutor saya karena saya tidak mempunyai satu peminatan saja.SAya juga meminta saran dari seorang penulis juga dan hanya menyarankan untuk menulis 2-3 topik saja. Sehingga saya menetapkan keuangan dan statistik saya sebagai tulisan saya (heheheh padahal samapai kini saya nulis novel dan cerpen saja)
Ketika kita berhadpan dengan duakelinci yang alri bersamaan kita bisa menegjar bersamaan. Saya sendiri melakukan hal yang sama. Saya tetap menuis dan saya tetap mengajar sebagai dosen. Saya kira saya dapat mendpatkan kedua-duanya karena saling mendukung. Kalau seorang dosen sebenrnaya hampr wajib untk menuis selain juga ia harus mengajar tentunya.
Kali ini saya sendang membuat percobaan bagaimana menulis dua nvel bersamaan. Kalau yang lalau saya menulis sambil mengedit novel maka kali ini saya akan mencoba menulis novel yang topiknya berbeda.
Saya habisnya kalau nulis mau nuli yang lain lagi. Sebenanrya yang terbaik adlah setelah menulis sat novelmaka beranakan ke yang lain namun ini tidak.
Halini karena saya kurang merencakana sesutauya seperti menulis paragraf dan ide ceirtanya terlebih dahulu sehingga saya mandek di tempat satu maka untuk merangsangnya saya menulis di tempat lain.
Biaarlah selama itu lancar aku pikir tidak ada salahnya.
Abisnya dua topik novel ini mempunyai kesamaan yakni pengalaman hidup dalam mengejar cita-cita.AKu pikir nantinya aku kana bersemangta dn dalam sebulan saja saya akan mengerjakan dua novel saja. Doakan saja.
Mmang tekad dalam menulis akan mengalahkan apapun.Kalau kita belum bertekad maka niat kita akan hancur di tengah jalan.KIta akan melompat ke sana-kesini di batu sungaidan menganggap kita sudah mendapatkan jalan yang benar tetapi sebenarnya kita hanya berputar di tempat yang itu-itu saja tanpa ada kemajuan dari satu novelsaja.AKhirnya mau mmebuat satu novel tetapi setengah novel saja atau seperempat novelsaja tidak selesai.
Tetapi kalau kita mau membulatkan tekad.Aku yakin seperempat novel tersebut akan selesai juga walau mungin akan memakan waktu lama . Syaratanya kita juga harus kembali lagi melihat

Tinggalkan Balasan

