Transformasi Profesi

Pindah profesi

Tadi pagi saya menonton sebuah tayngan televisi yang saya kira aneh sekali. Itu adalah mengenai transformasi seorang selebritis dri pekerjaan. Kita tidka pungkiri bahwa beberapa orang dulunya pekerja yang distatsu sosial masyrakat dipandang sebelah mata namun ketika mereka beranjak  menjadi seseorang yang lain mereka menjadi sangat sukses.
Sebut saya Tukul .rey…rey…reynaldi yang bisa menjadi sukses setelah bertransformasi dari beberapa profesi seperti profesi supir, kuli bangunan hingga menjadi artis tetapi sih kalau saya pribadi tidak mau jadi ngartis karena ada dosanya.
Saya yang hanya seorang konusltan tentu saya tidka maubemipin menjadi artis namun saya mempunyai mimpi memimpin sebuah konsultasi yang mempunyai klien perusahaan yang besar. Memang ada juga rencana teranformasi menjadi pengusaha namun aku ragu karena belum punya modal.
Aku makanya menjadi penulis saja yang tidka punya modal kecuali molda otak saja.
Yang sya sorot apkaah benar mereka bertransformasi seperti itu adalah orang-orang yang melarat. Terkadang mereka yang bertransformasi adalah orang yang kaya yah kalau ini tentu saja bukan transformasi asli. Mereka hanya mereka adalah orang kaya yang”berpura-pura menjadi orang miskin” padahal modal kesuksesan mereka sudha ada hanya mereka ingin terlihat sebagai orang yang sulit. Motifnya bisa jadi untuk mendapatkan proyek atau mendapatkan dukungan dari teman. Khan gak enak kalau mereka tiba-tiba sukses karena uang mereka.
Tentu bagiku tidak adil menilai orang dengan sinis seperti itu. Kalau memang kita mau bertransformasi silahkan saja bertransformasi toh tidak ada yang rugi dengan transformasi anda. tentu saja anda harus memikirkan orang tanggungan karena transformasi ini membutuhkan modal yang besar dan uang.
Ah adi ngaci saja pikiranku sekarang. lebih baik memikirkan yang ada saja
1 Juli 2016 / 26 Ramadhan 1433 H

Kerja kHan Cari uang artinya
bukan kerja yang kita cari tapi uang
bukan uang tapi berkah
setiap suku tahu tempat minumannya
YAng malas yang sukses?
Aku bukan malas
Tiap suku tahu tempat minum
tidka semua orang bisa berusaha atau beriwra usaha

Tinggalkan Balasan

